Makassar_Pensil Rakyat | Ilmu Komunikasi (IKOM) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar akan menggelar Pameran Fotografi Virtual “Daily Fotografi”, Sabtu, 20 Maret 2021.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, pameran tersebut mengangkat tema: “Membingkai keseharian dalam sebuah potret” dengan menampilkan puluhan foto dari mahasiswa semester satu (1) dan semester tujuh (7) UIT, berlangsung dari jam 13.00 Wita hingga selesai, di Galeri Pameran Fotografi FISIP UIT virtual dengan zoom.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UIT, Fyan Andinasari Kuen, S.IP, M.Ikom, beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pameran tersebut merupakan pameran fotografi virtual pertama yang diselenggarakan Perguruan Tinggi di seluruh wilayah Kawasan Timur Indonesia pada masa Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung .

Fyan Andinasari menjelaskan, Pandemi Covid-19 tidak menghambat kreativitas dosen di UIT untuk hasil secara maksimal, sebab pameran ini bertujuan untuk memotivasi kreativitas mahasiswa dalam meningkatkan serta meningkatkan kepercayaan dirinya terhadap tugas praktek yang diberikan.

Lebih jauh Fyan Andinasari mengungkapkan, semua foto yang dipamerkan adalah hasil praktek mahasiswa yang mengikuti mata kuliah dasar umum yakni Dasar-Dasar Fotografi (semester 1) Program Studi Ilmu Komunikasi, Prodi Administrasi Negara dan Prodi Ilmu Pemerintahan serta mata kuliah Fotografi Jurnalistik (semester 7) spesifik Prodi Ilmu Komunikasi.

Sementara Pengampu mata kuliah Fotografi Dasar dan Fotografi Jurnalistik IKOM UIT, Mitha Mayestika Kuen, S.IP, M.Ikom, pameran ini untuk mengapresiasi karya foto mahasiswa, sekaligus membuktikan bahwa sejak semester satu mahasiswa sudah bisa memiliki keterampilan dasar (keahlian dasar) dan pada semester 7 (tujuh) sudah spesifik. Pameran Fotografi Virtual tersebut, lanjutnya, terbuka untuk umum ._ *** _

READ  SEKAT-RI Tegaskan!! 100 Lawyer Siap Perhadapkan Hukum 'Pengancaman' Adik Bupati Bulukumba