Gowa, Pensilrakyat.com – Satu lagi program pengembangan yang dilakukan PDAM Gowa, langkah inovatif ini berhasil mendapatkan bantuan Nasional Urban Water Suplay Projek (NUWSP) dari Kementrian PUPR yang didanai oleh Bank Dunia.

PDAM Gowa salah satu dari 8 PDAM di Indonesia yang mendapat bantuan tersebut sebagai reward atas keberhasilan membangun IPA 100 l/d di Bontomarannu.

Bantuan yang diberikan oleh Kementrian PUPR kepada PDAM Gowa berupa optimalisasi IKK Barombong senilai 13. M dan pembangunan jaringan utama Pattallassang senilai 4.5 M.

Dirut PDAM Gowa Hasanuddin Kamal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Gowa, yang senantiasa mendorong, mengarahkan dan memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan pengembangan air bersih sebagai kebutuhan pokok dari masyarakat.

Saat ini Dirut PDAM didampingi Konsultan dan Dinas PUPR Kabupaten Gowa, tengah menghadiri pembahasan finalisasi Dokumen perencanaan di Tangerang Banten, dan Alhamdulillah PDAM Gowa dibantu Konsultan berhasil memenuhi segala Perencanaan yang dipersyaratkan, baik syarat tehnik berupa DED, FS, Gambar dan RAB maupun non tehnik berupa, Rekomendasi Kepala Daerah, berbagai perizinan dan UKL/UPL, yang akhirnya menyimpulkan bantuan itu dapat dilelang pada minggu pertama bulan Mei 2021, melalui Balai Besar Sarana Cipta Karya Propinsi Sulawesi Selatan. (*)

READ  Hadiri Pengukuhan TP2DD Sulsel, Bupati Adnan Dukung Penerapan Transaksi Elektronik

Laporan : Hendra