Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Aksi peduli lingkungan yang bersih dan indah dari gabungan personil Tni dan Polri, bersinergi laksanakan kerja bakti dilokasi terminal Cappa Bungaya  Kecamatan Palangga-Gowa pada kamis (24/09/2019) pagi.

Kanit sabhara Polsek Barombong   Ipda Bahktiar, memimpin personil Polsek Barombong turut serta melaksanakan kerja bakti yang dilakukan anggota TNI Kodim dan Polres Gowa serta jajarannya, diLokasi terminal Cappa Bungaya-Palangga.

Terlihat personil Polsek Barombong begitu semangat dan antusias melakukan kurve dengan peralatan seadanya, menyapu dan mengangkat sampah  bersama rekan-rekan dari Kodim Sungguminasa untuk selanjutnya sampah yang terkumpul dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Cadika.

Tidak hanya halaman kantor Dinas Perhubungan yang menjadi sasaran pembersihan, tampak lokasi parkir terminal Cappa Bungaya-Palangga yang tertumpuk dengan sampah plastik turut dibersihkan dan diangkut menggunakan gerobak pemungut sampah.

Oleh Kapolsek Barombong saat dikonfirmasi mengatakan, ” melibatkan personil Polsek Barombong dalam kurve dan bersih-bersih di lokasi terminal Cappa Bungaya yang cukup kotor, karena hal ini sangat merusak pemandangan dan  citra pemda Gowa yang lagi getol mendongkrak program Kota Idaman, yakni ; Indah, Asri dan Nyaman.

READ  Gelar Opstin, Satlantas Polres Gowa Kembali Tilang Sejumlah Pengendara

Lanjut Ia sampaikan, “namun  keindahan dan kebersihannya tidak begitu nampak di lokasi terminal Cappa Bungaya-Palangga sebagai icon pintu masuk Kota Sungguminasa, maka kami lakukan upaya kerja bakti agar kondisi lingkungan  tetap terlihat bersih, Indah, Asri dan Nyaman , “terang Akp Muh Hasyim, SH. (*)