Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Pasca pelaksanaan apel pagi di Polres Gowa, Kota Sungguminasa dan sekitarnya terkena dampak kabut asap, kondisi ini langsung direspon Polres Gowa dengan melakukan berbagai upaya antisipasi demi kesehatan warga di wilayahnya.

Infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA adalah infeksi di saluran pernapasan, yang menimbulkan gejala batuk, pilek, disertai dengan demam. ISPA sangat mudah menular dan dapat dialami oleh siapa saja, terutama anak-anak dan lansia.
 
Terkait hal itu pada Senin (16/09/2019), personil satuan Sabhara Polres Gowa yang dipimpin Kasubbag Humas AKP M. Tambunan didampingi Kanit Turjawali Ipda Anwar langsung terjun ke lapangan memberikan himbauan melalui mobil penerangan agar seluruh warga yang melintas atau beraktivitas menggunakan masker.

Tidak hanya itu, sebanyak 200 lembar masker juga dibagikan kepada warga masyarakat yang melintas dan langsung dipasangkan oleh anggota Sabhara Polres Gowa ke para pengendara sepeda motor roda dua. 

“Benar pada hari ini kami membagi masker kepada masyarakat mengingat kondisi cuaca di kabupaten Gowa tidak bersahabat¬† akibat kabut asap yang diduga berasal dari lokasi kebakaran tempat pembuangan akhir sampah yang berada di wilayah Antang Makassar, “ujarnya.

READ  Bhabinkamtibmas Polsek Somba Opu-Gowa, Edukasi Anak Sejak Dini Mengenal Penghijauan

Dirinya juga berharap agar masker yang diberikan ke warga dapat bermanfaat bagi kesehatan warga, “Semoga masker yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan saya perhatikan antusias warga sangat besar dimana mereka langsung menghampiri anggota kami untuk meminta masker yang masih tersedia, “pungkasnya.