Makassar, Pensilrakyat.com – Kordinator Rekreasi Duta Covid-19, Husni Thamrin menyebutkan 80 pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) telah di nyatakan sembuh.

“Program duta covid-19 untuk memutus penularan Covid-19 lebih luas dengan karantina ODP secara terpusat, karena ODP adalah salah satu biang permasalahannya dan pembawa penyebaran virus,” kata Husni Thamrin, Jum’at (09/5/2020).

Husni mengatakan karantina yang sesuai SOP WHO ini telah berhasil menyembuhkan 80 pasien ODP dan OTG dan 9 orang dirujuk kerumah sakit. Ia menjalaskan upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona telah mencapai 40% dari target yang ditentukan.

“Secara keseluruhan ODP dan OTG sebanyak 344 pasien dan itu artinya telah mencapai 40% dari target yang telah kita tentukan sebanyak 960 pasien, Sudah 89 yang keluar diantaranya 80 sudah selesai pemantauan dan dinyatakan sehat, Sedangkan 9 orang telah dirujuk ke rumah sakit” tuturnya.

Duta Covid-19 kata Kabid Kesmas Dinkes Sulsel ini mengatkan ada dua hotel dengan  kategori yang berbeda Swiss Bell Hotel untuk pasien negatif dan Hotel Amadera untuk pasien positif.

READ  PERSIGOWA Terbukti Berkali-Kali Menoreh Prestasi Di Ajang Sepak Bola Cup

“Sekarang kita sudah mempunyai 2 hotel, Swiss Belhotel bagi mereka negatif swab. Sedangkan Almadera adalah yang terkontaminasi Covid-19,” imbuhnya. (*)