Makassar, Pensilrakyat.com – Kordinator Rekreasi Duta Covid-19, Husni Thamrin menyebutkan 80 pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) telah di nyatakan sembuh.

“Program duta covid-19 untuk memutus penularan Covid-19 lebih luas dengan karantina ODP secara terpusat, karena ODP adalah salah satu biang permasalahannya dan pembawa penyebaran virus,” kata Husni Thamrin, Jum’at (09/5/2020).

Husni mengatakan karantina yang sesuai SOP WHO ini telah berhasil menyembuhkan 80 pasien ODP dan OTG dan 9 orang dirujuk kerumah sakit. Ia menjalaskan upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona telah mencapai 40% dari target yang ditentukan.

“Secara keseluruhan ODP dan OTG sebanyak 344 pasien dan itu artinya telah mencapai 40% dari target yang telah kita tentukan sebanyak 960 pasien, Sudah 89 yang keluar diantaranya 80 sudah selesai pemantauan dan dinyatakan sehat, Sedangkan 9 orang telah dirujuk ke rumah sakit” tuturnya.

Duta Covid-19 kata Kabid Kesmas Dinkes Sulsel ini mengatkan ada dua hotel denganĀ  kategori yang berbeda Swiss Bell Hotel untuk pasien negatif dan Hotel Amadera untuk pasien positif.

READ  Seorang Jurnalis di Bulukkumba, Laporkan Oknum Yang Diduga Adik Bupati Atas Ancaman Pembunuhan

“Sekarang kita sudah mempunyai 2 hotel, Swiss Belhotel bagi mereka negatif swab. Sedangkan Almadera adalah yang terkontaminasi Covid-19,” imbuhnya. (*)