Makassar, Pensilrakyat.com – Carut marut PPDB Online Tingkat SD dan SMP tahun 2020 pada Dinas Pendidikan Kota Makassar, dimana sejak dimulainya PPDB Online hingga -2 penutupan masih juga mengalami kerusakan, baik dari aplikasinya maupun terkait jaringan pada PPDB Online yang sangat merugikan dan merepotkan para orang tua calon siswa,” terang Ado, Rabu (15/07/2020).

Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan melihat bahwa setelah didemo beberapa waktu lalu ternyata dari pihak Dinas Pendidikan Kota Makassar tidak mampu menjadikan PPDB Online tahun ini menjadi lebih baik dibanding tahun sebelumnya, malah menjadi proses PPDB Online terburuk semenjak PPDB Online di Makassar dilaksanakan.

Menyikapi hal itu, Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan akhirnya kembali akan melakukan aksi turun ke Dinas Pendidikan Kota Makassar guna menyuarakan kegelisahan masyarakat atau terkhusus para orang tua calon siswa akibat amburadulnya pengelolaan dan ketidakmampuan dari panitia dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar dalam mengemban tugas sebagai penyelenggara PPDB Online tahun ini,” jelas Ado selaku Koordinator Aksi.

See also  Gerak "Alam Sulsel" Bakal Jadi Biang Macet Tiga Titik Aksi di Gowa

Berdasarkan Edaran yang disebar melalui media Online Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan akan melakukan aksi damai ke kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar terkait kekeliruan dalam Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Aksi damai ini akan mulai dengan titik kumpul di lapangan Hertasning dan titik aksi di Dinas Pendidikan Kota Makassar, dilanjutkan ke Balaikota dan Kantor DPRD Kota Makasar, pada hari kamis 16 Juli 2020.

Berikut Pernyataan Undangannya  ;

_Perihal             :_Undangan

Peliputan & Konferensi Pers

_Kepada Yth,_
Bapak/Ibu
Pemimpin Redaksi Media Cetak, Elektronik dan Online,
Serta Rekan-rekan Wartawan
Di
Tempat

_Dengan hormat,_
Sehubungan dengan pelaksanaan PPDB 2020/2021 Di Kota Makassar. Yang terindikasi banyak kekurangan, kecurangan dan manipulasi Maka Kami dari Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan mengundang teman-teman Media Cetak, Eletronik dan Online..

Untuk ikut melakukan peliputan & konferensi pers dalam aksi Damai menolak PPDB 2020. di Kota Makassar. Yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari / tanggal : Kamis 16 Juli 2020
Waktu              : 11.00 Wita.
Tempat aksi     :
1. Kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar
2. Kantor Walikota Makassar
3. Kantor DPRD Makassar.

See also  Sikapi Proyek Rp 38,5 M, Koalisi GASAK "Geruduk" Kejati Sulsel

Kami sangat mengharapkan kehadiran teman2 Media Cetak, Elektronik, dan Online.

Demikian surat undangan peliputan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Makassar, 14 Juli 2020

Hormat Kami,
Koordinator Aksi
Ado