Gowa, Pensilrakyat.com – Di tengah merebaknya isu nasional Virus Corona Diase 2019 (Covid19), manajemen pelayanan Rsud Syekh Yusuf Kabupaten Gowa langsung mengambil tindakan tegas dengan meniadakan jam besuk untuk sementara waktu demi kebaikan semua pihak.

Hal ini disampaikan langsung oleh DR. H. Taslim SKM. M.Kes selaku kepala bagian humas dan informasi Rsud Syekh Yusuf. Dalam penyampaiannya, “sekiranya masyarakat Gowa dapat memaklumi kondisi sekarang ini, demi kebaikan semua pihak maka dimohon kerja samanya,” ujarnya Sabtu (21/03/2020).

Dirinya kembali menegaskan, bahwa untuk sementara waktu kami meniadakan jam besuk di Rsud Syekh Yusuf untuk kebaikan semua pihak dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid 19 dan berharap dapat dimaklumi oleh keluarga pasien agar bisa menahan diri serta tidak memaksakan keadaan menjenguk keluarga yang dalam perawatan rumah sakit,” ungkapnya.

Meskipun kami menyadari bahwa tidak jarang keluarga korban memaki maki petugas dan sering memaksakan kehendaknya untuk tetap membesuk si pasien, namun pun kami sadari semua itu karena adanya rasa kepedulian yang tinggi, akan tetapi mereka juga harus memahami tujuan serta pandangan medisnya,” harap Taslim.

READ  Cederai Hubungan Harmonis Pers dan Polri, JOIN Minta Oknum Pelaku Kekerasan Ditindak Tegas

Oleh kareana itu lanjut Taslim, langkah kebijakan yang diambil oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf Kabupaten Gowa dalam hal ini, pembesuk tidak boleh lebih dari satu orang penunggu pasien dari pihak keluarga terdekatnya dengan menggunakan kartu khusus bagi si penjaga pasien yang telah diberikan oleh pihak manajemen pelayanan rumah sakit,” jelasnya.

Perlu disadari bersama, bahwa dalam rangka langka antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid19 di Kabupaten Gowa, masyarakat sebaiknya mengambil peranan demi memutus mata rantai penyebaran Covid19 dengan cara menjaga jarak dengan mengurangi interaksi di lingkungan sekitar (keep distance social) seperti yang telah diterapkan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam Surat Edaranya demi perhatian besarnya terhadap keberlangsungan hidup masyarakatnya dalam menjaga kesehatan warganya,” tandas H Taslim. (DPr/EmbaPR)