Gowa, Pensilrakyat.com РAnggota DPRD Kabupaten Gowa dari Partai Perindo, Anwar Usman menggelar reses atau temu konstituen di Kawasan Rumah Adat, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa, Selasa  (10/10/2019).

Reses ini dihadiri langsung oleh Lurah Benteng Somba Opu, Babinkamtibmas, Kepala Dusun, RW dan RT lokal serta beberapa perempatan warga Benteng somba Opu hadir sebagai peserta reses.

Anwar Usman mengatakan, “melaksanakan reses anggota legislatif merupakan hal yang wajib dilakukan,” hal ini disetujui untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus memahami kebutuhan masyarakat yang menjadi prioritas di daerahnya, “dikeluarkan pada media ini.

Selanjutnya Ia sampaikan, “bagi pribadi, saya terima terima kasih kepada semua pihak yang bisa hadir dalam reses ini, karena kegiatan ini wajib bagi setiap anggota legislatif, makanya saya minta ada yang menghubungkan untuk kita semua,” ujar Ketua Fraksi Perindo ini.

Pada sesi tanya jawab, beberapa warga mengeluhkan terkait kondisi lahan dan jalan di lingkungan mereka yang rusak serta masalah air bersih.

“Kami mohon perhatian bapak dewan karena beberapa kawasan dan jalan lingkungan kami sudah rusak. Selain itu, kami juga harap, ada solusi untuk rumah kami yang tidak lagi sering dilanda banjir setiap tahunnya,” jelas Daeng Maro.

Menjawab keluhan dan aspirasi beberapa warga, Anwar berjanji akan mengawal aspirasi warga pada sidang pembahasan anggaran tahun depan di DPRD Gowa, agar beberapa kebutuhan warga yang sangat dibutuhkan dapat terealisasi, “tegas Bang Anno sapaan akrabnya.

Menutup reses, “Ia berharap diundang di DPRD Gowa dapat memberikan nilai dan manfaat bagi warga Benteng Somba Opu khususnya di daerah pemilihan tujuh yang memuat Kecamatan Pallangga dan Barombong,” tutupnya. (Khaeril)

READ  Merasa Ditilep, Lurah Manggala Pertanyakan Data Warganya ke Dinsos Makassar