Bantaeng, Pensilrakyat.com – Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan Bekerjasama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, BPHL Wilayah XIII Direktorat Jenderal Pengelolaan Kehutanan Lestari menggelar Bimtek Pengelolaan HHBK pada KPH Bialo.

Bimtek yang melibatkan Pemuda-Pemudi Pencinta alam itu, digelar di Metting Room Hotel Kirei Bantaeng, Kamis  24 November 2022.

Pengelolaan HHBK (Hasil Hutan Bukan Kayu) Pada Kesatuan Pengelolaan Hutan Bialo, Bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan masyarakat dari hasil hutan bukan kayu.

Mewakili Azikin Solthan, Misbahuddin Basri menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta untuk hadir dalam bimtek ini.

“Pesan pak Azikin untuk para peserta menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya untuk kehadiranya pada Bimtek ini,”Kata Misbahuddin yang juga sebagai anggota DPRD Bantaeng dari Fraksi Gerindra Itu.

Lanjut Misbah menyampaikan pesan Azikin Solthan, Semoga kegiatan tersebut memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kebaikan Bantaeng dimasa akan datang.

“Semoga acara sosialisasi ini dapat memberikan manfaat,memberikan pengetahuan yang memadai untuk kebaikan Bantaeng dimasa yang akan datang,” kata dia.

See also  RSUD Syekh Yusuf Kabupaten GowaTingkatkan Layanan Pengaduan Informasi Berbasis On Line Dan Face To Face

Sementara itu ditempat yang sama Kepala BPHP Wilayah XIII Makassar, Andi Rohaendi Menjelaskan HHBK sebagai salah satu program Prioritas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“HHBK ini menjadi salah satu prioritas dari Kementerian LHK untuk menyejahterakan masyarakat, Dalam regulasi intinya bagaimana cara kita meningkatkan perekonomian Setempat dslsm pemanfaatan HHBK,” Ucap Andi.

Lebih lanjut Dia, menjelaskan Potensi HHBK di Kabupaten Bantaeng cukup besar.

“Ternyata nilai HBBK itu begitu besar, terutama di Bantaeng HHBK Pinus Misalkan atau Kopi berpengaruh atas pendapatan atau ekonomi bagi masyarakat Bantaeng,” Pungkas dia. (*)