Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Dalam rangka melakukan penelitian/pengkajian dan pemetaan potensi konflik sosial di wilayah Kabupaten Gowa, pada Selasa (24/09) pagi ini Baintelkam Polri mengadakan Focus Group Discussion.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa ini, dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Wisnu Handoko, dan diikuti langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, Ketua MUI Gowa KH. Abubakar Paka, Para Camat, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada Tim Kajian dari Baintelkam Polri. “Selamat datang kepada Tim Kajian dari Baintelkam Polri. Kami harap, diskusi ini dapat membawa manfaat, begitu pun bagi tim semoga dapat mengidentifikasi potensi konflik apa saja yang dapat terjadi di Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kajian Kombes Pol Wisnu Handoko mengungkapkan bahwa tujuan kedatangannya adalah melakukan penelitian/pengkajian dan pemetaan potensi konflik sosial di Gowa. “Kedatangan kami untuk melakukan pengkajian, mengingat setiap daerah memiliki potensi konflik yang berbeda sebagai bekal untuk dikaji dan dianalisis kelak, “ucapnya.

READ  Bersama Jasaraharja, Sat Lantas Polres Gowa Beri Santunan Korban Laka Sebagai Wujud Kepedulian

Para peserta dalam kegiatan ini pun diharapkan dapat memberikan masukan melalui kegitan Focus Group Discussion ini. “Kami juga meminta seluruh pihak untuk lebih mengoptimalkan perannya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, “tambahnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan diskusi sejumlah potensi konflik yang ada di beberapa wilayah Kabupaten Gowa. (*)