Pensilrakyat, Makassar  |  Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar bekerja sama Sekolah Tinggi Teknik Baramuli Pinrang menyelenggarakan pembekalan kompetensi tambahan SDM Vokasional – Perguruan tinggi.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari full day, sejak tanggal 28 Juni s/d 1 Juli 2022, bertempat di aula SMK STT Baramuli Pinrang. Kegiatan diikuti oleh mahasiswa semester akhir dan lulusan terbaru maksimal 3 tahun dari STT Baramuli Pinrang sebanyak 50 peserta.

Selain di pinrang, kegiatan ini juga bersamaan dilaksanakan di Universitas Tomakaka Mamuju Sulbar, Universitas Andi Djemma Palopo (Unanda) dan Universitas Kristen Indonesia Toraja (UKIT).

Acara di buka oleh Bapak Muhammad Aris Arifin, ST., M.Si selaku Ketua STT Baramuli Pinrang dan dari Balai Jakon dihadiri oleh Bapak Budiawan Thanro, Rusdi Husen beserta rombongan.

Menurut bapak Rusdi Husen kegiatan ini terdiri dari 2 kegiatan besar, kegiatan pembekalan selama 4 hari dari para instruktur dan terakhir ada tes uji kompetensi Sibima.

Pada akhir kegiatan peserta akan memperoleh sertifikat workshop pembekalan dan mendapatkan sertifikat SIBIMA, yang nantinya akan digunakan sebagai syarat mengajukan Sertifikat Keahliah Kompetensi (SKK) dari lembaga BNSP.

See also    Prosedur Pengangkatan Kepala Sekolah Disoroti PGRI