Masamba, Pensilrakyat.com – Tim penyerahan bantuan Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjenhubdat), Budi Setiyadi, tiba di Masamba, Luwu Utara Sabtu (18/07/2020).

Bantuan yang dikirim melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Provinsi Sulsel-Bar ini, pagi tadi tiba di Posko Induk Bencana Banjir Bandang Luwu Utara yang juga Kantor Bupati Luwu Utara, Jl. Simpurisiang.

Tim yang dipimpin oleh Kasubbag TU BPTD XIX, Mardiana, SE, dilepas oleh Kepala BPTD XIX, Supriyo Adi Pracoyo pada Kamis (16/7) di Kantor BPTD XIX, Jl. Perintis Kemerdekaan Km.12, Makassar.

Bantuan berupa beras, mie instan, makanan kering, air mineral, vitamin, obat-obatan, pakaian layak, biskuit, kopi ,teh, ikan kaleng, susu kaleng dan susu formula serta popok bayi ini diterima oleh Sekdis Sosial Kab.Lutra, Mursalim, S.IP. Mewakili Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Terima kasih buat Bapak Dirjenhubdat dan Tim BPTD, mohon maaf Ibu Bupati tidak bisa menerima langsung bantuan ini karena mendampingi Pak Wagub (Andi Sudirman- Red) meninjau Desa Maipi”. Singkat Mursalim yang nampak terengah-engah kelelahan.

See also  SMA PGRI SUMIGO Angkat Ketua IKA Dari Alumni 92

Saat ditanya lebih lanjut, Mursalim mengakui sejak Posko didirikan Selasa (13/07) pihaknya bersyukur mendapat banyak tenaga relawan meskipun masih kekurangan beras, pakaian dalam, perlengkapan bayi dan penerangan untuk pengungsi.

Sulitnya menembus Posko Induk memakan waktu hingga 5 jam diakui tim karena banyaknya kendaraan pembawa bantuan. Selanjutnya Tim bergerak mensurvey fasilitas jalan dan perlengkapan jalan yang rusak akibat banjir bandang. (adw)