Bogor, Pensilrakyat.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan kunjungan ke PT Cisarua Mountain Diary Land (Cimory) di Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/12/2022).

Adnan menyampaikan kalau kedatangannya ke Cimory Diary Land untuk mengetahui sejauhmana implementasi kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dengan PT Cimory yang telah dituangkan melalui memorandum of understanding (MoI) beberapa waktu lalu.

“Kedatangan saya langsung di Cimory Dairy Land ini untuk menindaklanjuti investasi yang ditanamkan di Gowa pasca pertemuan dengan manajemen perusahaan ini di Gowa belum lama ini,” ujar Adnan didampingi Kadis Kominfo SP Gowa, Arifuddin Saeni.

Hal utama yang sementara dilakukan pihak Cimory lanjut Sekjen Apkasi ini, yakni pembebasan lahan warga yang akan dilalui menuju ke lokasi di Kecamatan Parangloe.

“Jadi masih ada beberapa tanah warga yang akan dibebaskan PT Cimory untuk akses jalan karena pihak perusahaan tidak mau menggunakan tanah milik Pemkab Gowa dengan alasan nanti akan terjadi perubahan kebijakan. Saat ini soal administrasinya sudah selesai setelah di krosceck di BPN dan pemkab akan bantu untuk pengaspalannya,” terangnya.

See also  Keren Gaya Kapolres Gowa Saat Uji Coba Motor Dinas Operasional

Sementara PAM Manejer PT Cimory Diary Land, Dadang Suryana mengatakan, saat ini pihaknya telah membebaskan area sekitar 6 Hektar untuk pembangunan dengan nilai investasi sekitar Rp 15 Milyar.

Selain itu pihak perusahaan juga akan memberi proteksi ke masyarakat setempat untuk bekerja di perusahaan yang rencana pembangunannya pada awal tahun 2023.

“Kita akan rekrut tenaga kerja masyarakat Gowa sendiri 70 hingga 90 persen sebagai kearifan lokal,” ungkapnya.

Dikesempatan ini, Bupati Adnan juga diajak berkeliling di area Cimory Dairy Land yang dilengkapi pelbagai fasilitas wisata alam dan kuliner. (*)