Gowa, Pensilrakyat.com – Sambang atau kunjungan merupakan bentuk kemitraan Polri dengan Masyarakat untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada aparat kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas.

Seperti yang dilakukan  oleh Bripka Ismail selaku Bhabinkamtibmas Desa  Batumalonro padahari ini,  Minggu (15/09/19)  melakukan kunjungan ke rumah warga binaan lelaki Usman Dg Sikki berteman di Dusun Malonjo Desa Batumalonro Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa.

“Sudah menjadi tugas saya selaku Bhabinkamtibmas, secara rutin untuk datang kerumah warga yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan membangun kemitraan yang lebih erat dengan masyarakat, sekaligus untuk menggali imformasi yang berkembang sehingga saya bersama elemen masyarakat lainya bisa mengambil langkah- langkah pencegahan apabila akan menimbulkan ancaman bagi Kamtibmas, ” ujar Ismail.

Dengan kedatangan Bhabinkamtibmas, warga masyarakat Dusun Ma’lonjo merasa senang dan berharap Bhabinkamtibmas sering berkunjung, saya  selaku warga masyarakat mengucapkan banyak terimakasih dengan kehadiran Bapak Bhabinkamtibmas, atas perhatian dan kunjungannya, mudah-mudahan selalu diberi kesehatan dan kelancaran menjalankan tugas dalam mengayomi masyarakat,” ungkap Usman.

Sementara itu Kapolsek Biringbulu Akp Muh Aidil Aqza menyampaikan, “bahwa kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke desa merupakan kegiatan wajib dan rutin karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian  untuk mengetahui segala Informasi yang ada di desa binaan,” pungkasnya. (*)

READ  Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng Gowa Menjadi Irup Di Desa Sekolah Binaan, Berikut Tujuannya