Gowa, Pensilrakyat.com – Sudah lazim kita dengar dan melihat kebiasaan masyarakat atau warga yang akan mengadakan pesta atau hajatan, baik itu pesta pengantin maupun pengislaman anak, bahkan sudah menjadi tradisi sejak lama bagi kaum muda-mudi untuk datang meramaikan sambil begadang pada malam sebelumnya hingga pesta usai.
Apalagi si tuan rumah sambil mengadakan sayembara/pertandingan gaple atau domino dengan menyediakan hadiah yang menarik bagi para pemenangnya.

Seperti halnya Minggu (23/02/2020) dinihari, dimana terlihat Bhabinkamtibmas Kelurahan Tombolo Aipda Usman bersama Babinsa Sertu Tasri masih menongkrongi warga yang masih bertanding hingga mereka turut begadang sampai larut malam saat
Pertandingan Domino masih berlangsung dalam rangka pesta pengislaman keluarga Bapak Hartono di Kompleks Anggrek Kelurahan Tombolo Kabupaten Gowa.

Sudah menjadi kebiasaan warga disetiap ajang domino atau pertandingan gaple selesai (final) di dalam sebuah pesta, biasanya petugas keamanan pun dilibatkan dan didaulat untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang, seperti itu pula yang dilakukan warga kepada Bhabinkamtibmas Aipda Usman selaku petugas keamanan, ia didaulat untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang yang ikut dalam pertandingan tersebut.

READ  Empaty Dan Peduli Terhadap Warganya, Bhabinkamtibmas Gowa, Melayat Ke Rumah Duka

“Alhamdulillah, acaranya cukup menegangkan dan kayaknya isinya lumayan nih!” ucap Pak Binmas sembari tertawa sambil menunjuk kotak hadiah yang diserahkan kepada pemenangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Somba Opu Akp Jamaluddin mengatakan bahwa main domino itu hanyalah permainan biasa untuk meramaikan acara, tidak dilarang selama tidak main judi,” terangnya sembari tersenyum senang atas giat-giat personilnya yang selalu menyatu dengan warganya. (HSO)