Gowa. Pensilrakyat.com – Berbagai macam cara Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka Polsek Somba Opu Bripka M. Arafah untuk menekan angka kriminal di wilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan hari ini Kamis (27/02/2020) pukul 11.00 wita.

“Melalui koordinasi staf Kelurahan Katangka dan masyarakat yang berkunjung untuk mengurus keperluannya, Bhabinkamtibmas Polsek Somba Opu menghimbau untuk bersama melakukan deklarasi ‘Stop Pungli / Saber Pungli di kelurahan binaannya, kemudian dilanjutkan foto bersama dengan bentangan spanduk Saber Pungli.

Menurutnya, menghilangkan atau menekan pungli/pungutan liar tidak akan bisa dilaksanakan secara maksimal tanpa melibatkan semua unsur lapisan masyarakat¬† yang ada di Kel. Katangka ini “mari kita sama sama mencegah pungutan liar yang ada di sekitar kita dengan cara melaporkan praktek pungli yang diketahui kepihak yang berwajib dalam hal ini tim Saber Pungli UPP Gowa” saya yakin dengan melibatkan kalangan masyarakat, praktek Pungli akan bisa diberantas secata tuntas,” tegas M. Arafah.

Dikesempatan lain, Kapolres Gowa Akbp. Boy FS Samola, SIK., MH.¬† melalui Kapolsek Somba Opu Akp Jamaluddin mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmasnya yang tiada henti menekan kriminalitas di wilayah binaannya,” pungkas Jamaluddin. (HSO)

READ  Asyiikee, Kini Polres Gowa Siapkan Sarana Medsos Corner