Gowa, Pensilrakyat.com – Demi mendukung dan menunjang program pemerintah pusat yang bertema ‘Hijaukan Bumi’ maka diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong sekitar untuk ditanami pepohanan yang lebih bermanfaat bagi kelestarian lingkungan hidup.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Aipda Usman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tombolo yang sejak bulan lalu telah melakukan penanaman beberapa bibit pohon rambutan di lahan kosong milik warga dan sampai saat ini terus memantau perkembangan tanaman tersebut dengan diberi pupuk alami (kompos).

Senin (24/02/2020), Bhabinkamtibmas Polsek Somba Opu terlihat kembali menyempatkan diri sembari mengajak dan mengedukasi anak-anak yang tinggal di sekitar Jl. Kacong Dg. Lalang Kelurahan Tombolo Kabupaten Gowa, untuk turut memelihara tanaman tersebut.

“Jagaki ini pohon nah, nanti kalau sudah besar dan berbuah, bisa kita nikmati sama-sama.” ujarnya kepada salah satu anak yang menemaninya sambil membersihkan rerumputan sekitar tanaman tersebut”.
Ya, mari kita mengedukasi anak-anak kita sejak dini untuk mengenal penghijauan, mengenal bercocok tanam serta hal-hal yang berbau positif lainnya,” tutur Aipda Usman.

READ  LMP Gowa Bersama Polsek Pallangga, Mengedukasi Masyarakat Dalam Aksi Berbagi Masker

Sementara Kapolsek Somba Opu Akp Jamaluddin yang dikonfirmasi terpisah, menyampaikan apresiasinya serta sangat mendukung anggotanya dalam melaksanakan program pemerintah pusat, terkait tema ‘Hijaukan Bumi'”, pungkasnya. (HSO)