Gowa, Pensilrakyat.com РUntuk mencegah terjadinya  gangguan kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Somba Opu yang dalam naungan Polres Gowa dan Polda Sulsel, kesehariannya rutin melakukan patroli di sekitar wilayah Kelurahan Samata Kabupaten Gowa, Rabu siang (26/2/2020).

Dengan langkah antisipasi dalam mencegah segala kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas tersebut, Bripka Basir rutin berpatroli di wilayah binaannya, utamanya di permukiman warga dan tempat-tempat yang masih dianggap rawan terjadinya ganggauan kamtibmas.

Disetiap kesempatan berpatroli, Basir selalu menyempatkan diri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh warga agar selalu waspada dan meningkatkan keamanan, hingga dapat mengantisipasi setiap kemungkinan yang terjadi,” terngnya.

Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga masyarakat binaannya, Bripka Basir selalu memaksimalkan kegiatan patroli dan sambang ke permukiman warga, dengan menyisir setiap tempat yang mana dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga kamtibmas dapat terwujud dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Somba Opu Akp Jamaluddin mengatakan sangat mengafresiasi anggotanya yang¬† rutin turun menyapa warga binaannya dan bersama sama memelihara kamtibmas,” imbuhnya. (HSO)

READ  Peduli Korban Banjir, Lapas Parigi Salurkan Bantuan ke Desa Olaya