Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Bertempat di aula Kantor Desa Batturappe, Bhabinkamtibmas Bripka Ismail hadiri acara pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Batturappe Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa, minggu (08/09/2019).

Dalam acara pelantikan pengurus Karang Taruna tersebut, di hadiri oleh Camat Biringbulu Muh. Yamin Basri SE,M.Si, Kades Batturappe Amiruddin, Sekdes Abd Rahim, Ketua BPD Umar Said, para Kadus , Bhabinkamtibmas, Babinsa Ketua Karang Taruna dan seluruh anggotanya, Ketua Rt , Rw serta para tokoh masyarakat di Desa Batturappe.

Pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Batturappe  dikukuhkan oleh Camat Biringbulu sekaligus memberikan Motifasi kepada seluruh anggota karangtaruna agar tetap eksis membantu dan bekerjasama dengan aparat pemerintah desa dalam memajukan pembangunan Desa Biringbulu.

Dalam kesempatannya Bhabinkamtibmas Bripka Ismail menyampaikan himbauan dan pesan – pesan kamtibmas, “dengan terbentuknya Karang Taruna Desa Batturappe, agar dapat bekerja sama dan bersinergi dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar tempat tinggal serta mengajak seluruh warga dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga,SIK,M.Si melalui Kapolsek Biringbulu Akp Muh Aidil Aqza mengatakan, “Peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam menciptakan keamanan di desa binaannya,dengan kerjasama yang baik dan harmonis dengan aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada di desa atau kelurahan, dalam melakukan pendekatan serta membangun kepercayaan terhadap masyarakat”, ujarnya.

READ  Bhabinkamtibmas Biringbulu Pastikan Wilayahnya Kondusif Melalui Ajang Silaturrahim

Disamping itu juga bertugas melakukan upaya pencegahan tumbuhnya penyakit masyarakat dan Melakukan upaya peningkatan daya tangkal serta daya cegah warga masyarakat terhadap timbulnya gangguan kamtibmas di desa binaannya, ” tegas Kapolsek. (*)