Makassar, Pensilrakyat.com – Giat sosialisasi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulsel, terkait layanan pemantauan dan rekomendasi perizinan kapal perikanan Cabang Dinas Kelautan (CDK) MAMINASATA, berlangsung di Hotel Ramedo-Makaassar, Senin (29/10/2019).

Sosialisasi ini rencananya berlangsung dua hari terhitung dari tanggal 29-30 oktober 2019 akanĀ  dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Propinsi Sulawesi Selatan Ir. Zulkaf Latif danĀ  menghadirkan pemateri dari Dinas Perhubungan Laut beserta Duta Maritim, serta beberapa nelayan pesisir wilayah Maminasata, “jelas A. Agung selaku Kepala Cabang Dinas Kelautan Maminasata kepada media ini.

Selain acara ini akan melaunching aplikasi Layanan On Line Rekomendasi Perizinan Nelayan (LOPINA), lanjut Opu Agung sapaan akrabnya, juga giat ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana layanan pemantauan terhadap para nelayan yang telah terdata dan telah memiliki kelengkapan berkas atau surat izin kapal, terkhusus kepada nelayan yang kapal bermesin 10 GT, “pungkasnya. (Darwis)

READ  Sutikno Kades Jurangsapi Wujudkan Keinginan Warganya Atas Hasil Musrembangdes