Makassar, Pensilrakyat.com – Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi melalui Cabang Dinas Kelautan (CDK) Maminasata melakukan penelitian atau tesis terhadap peningkatan produktifitas petani tambak garam di Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, “ujar Andi Agung selaku Kacadis CDK Maminasata kepada awak media ini disela-sela kerjanya, Senin (02/12/2019).

Andi Agung yang akrab disapa Opu, menyampaikan, “bahwa tujuan utama dari penelitian atau menganalisis perkembangan hasil produksi tambak garam adalah untuk pemenuhan tingkatan hasil dari pemanfaatan pengelolaan tambak garam, “terangnya.

“Adapun manfaat penelitian dalam membuat karya tulis ilmiah atau tesis adalah sebagai bahan masukan untuk di jadikan pedoman dalam pengambilan keputusan terutama dalam analisis produktifitas pengelolaan tambak garam pada program PUGAR, “jelas Andi Agung.

Ia juga menambahkan, bahwa dengan adanya tesis yang dilakukan, diharapkan dapat menjadi pertimbangan maupun masukan dalam pemberian kebijakan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir khususnya para petambak garam, “pungkasnya. (DPr)

READ  Relawan Punggawa Konteks Bereaksi Di Parangloe Gowa Dalam Giat Hari Jantung Sedunia