Makassar, Pensilrakyat.com – Celebes Golf Club rencananya akan menggelar turnamen, pada Minggu (30/05/2021) mendatang. Tim para golfer muda ini menginisiasi turnamen untuk menarik minat anak muda untuk mengembangkan olahraga golf di Sulawesi Selatan.

Jika tak ada areal melintang, In Syaa Allah kegiatan ini akan dilaksanakan di lapangan Golf Padivalley, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Turnamen perdana Celebes Golf Club ini memang merupakan olahraga alternatif yang aman untuk dimainkan ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, sebab minim kontak langsung antar pemain.

Saat dikonfirmasi, Ketua Celebes Golf Club, Yunadil Yunus Kadir mengatakan, turnamen perdana ini dikhususkan untuk member.

“Turnamen ini memang hanya untuk member Celebes Golf Club. Jadi ini diharap bisa menjadi ajang peningkatan skill para members walaupun tetap dikemas santai,” terangnya.

Dijelaskan lebih jauh, selain untuk mengevaluasi peningkatan skill individu dan peningkatan pengetahuan penguasaan lapangan, ajang ini sekaligus sebagai sarana silaturahmi antar anggota.

Tidak hanya itu saja, kegiatan ini juga menjadi sumbangsih Celebes Golf Club, dalam promosi daerah.

READ  Kapolres Gowa: Saya Perintahkan Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Selama Covid19

“Olahraga golf ini kan minim kontak antar pemain, makanya tetap tidak beresiko dilakukan disituasi pandemi seperti saat ini,” jelasnya.

Sebanyak 48 peserta dijadwalkan akan bermain pada turnamen mendatang. Semuanya tergabung pada keanggotaan Celebes Golf Club. Dimana terdiri dari 14 flight dan terbagi menjadi 4 player tiap pairing.

“Mudah-mudahan dengan adanya turnamen ini bisa lebih meningkatkan minat kaum milenial dalam mengembangkan olahraga golf di daerah ini. Kita juga berharap kegiatan ini mampu menggairahkan kembali turnamen golf di Sulawesi Selatan sehingga dapat mendukung upaya pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi khususnya di Sulsel,” pungkasnya.

Terpisah, salah satu member Celebes Golf Club, Ian Latanro, mengatakan bahwa event ini sangat menarik, khususnya bagi para member. Selain untuk peningkatan skill dan penguasaan lapangan, juga menjadi ajang silaturahmi dan sarana olahraga alternatif ditengah pendemi.

“Ini sangat bagus dalam mengevaluasi skill sekaligus jadi ajang silaturahmi. Golf ini kan salah satu olahraga paling aman di tengah pandemi. Karena nyaris tidak ada kontak langsung dengan pemain lain,” singkatnya.(*)

READ  Hajah Ria Efendy Siap Maju Di Pilkada Gowa 2020