Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Demi menjaga kebersihan pasar Minasa Maupa yang berada di Kabupaten Gowa, para pedagang antusias melakukan bersih-bersih di lingkup area pasar, Jum,at (22/11/2019).

Masyarakat yang beraktifitas di area pasar Minasa Maupa, terlihat berjibaku melakukan kerja bakti membersihkan sampah di area pasar terutama saluran air atau selokan pasar, mengingat musim hujan sudah dekat, “ujar Daeng Majja selaku koordinator keamanan pasar Minasa Maupa kepada media ini.

Koordinator keamanan pasar yang akrab disapa Daeng Majja, menyampaikan kepada para pedagang, sekiranya dapat meningkatkan kesadarannya untuk selalu berperilaku bersih demi terciptanya lingkungan yang sehat dan nyaman di lingkup pasar Minasa Maupa Kelurahan Tompo Balang Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa yang kita tempati bersama dalam mengais rejeki, “terangnya.

Lanjut ia sampaikan, “bahwa faktor utama adalah kesadaran masyarakat itu sendiri untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar sebagai masyarakat pengguna area dagang dan bisnis, serta hal ini tentunya menjadi perhatian pemerintah kabupaten khususnya dinas Kebersihan dan  Lingkungan Hidup, “jelas Majja.

See also  Sekretaris LMP Gowa Ingatkan Legislator Terpilih Lebih "Greget" Menjalankan Tupoksinya

Daeng Majja juga menghimbau kepada para pemilik kedai, penjual lapak yang ada di pasar semi modern Minasa Maupa agar selalu menyiapkan tempat atau kantong-kantong sampah dan tidak membuang sampah keselokan, agar petugas kebersihan dapat langsung mengangkut sampah yang telah disiapkan, demi menuju Gowa Adipura 2019, “pungkasnya. (Muldani)