Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Hayo! Ikuti dan Meriahkan Gowes “Jelajah Alam Butta Pattallassang”  yang diselenggarakan oleh Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Gowa bersama Tunu Janna Community (TJC).

Even ini akan dihelat dan digelar pada tanggal 10 november mendatang di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa oleh Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Gowa beserta Tunu Janna Comunity (TJC) selaku penyelenggara, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan rangkaian Hari Jadi Gowa ke-699, yang rencananya akan dilepas oleh Wakil Bupati Gowa.

Sekretaris Laskar Merah Putih Macab Gowa, Khaeril Jalil, kepada media Selasa (05/11/2019), menyampaikan bahwa kegiatan gowes ini merupakan salah satu program kerja LMP di bidang Pemuda dan Olahraga dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pencinta olahraga bersepeda (Gowes-red).

Lanjut Ia katakan, “berhubung momentumnya bertepatan dengan Hari Pahlawan sekaligus memperingati Hari Jadi Gowa, maka kami bekerjasama dengan salah satu Komunitas Sepeda di Gowa, yakni TJC untuk menggelar acara ini agar minat olahraga bersepeda dapat ditingkatkan, khususnya bagi masyarakat Gowa, “terang Khaeril.

READ  CDK MAMINASATA Adakan Tesis Produktifitas Petambak Garam Di Kabupaten Takalar

Adapun jalur yang akan dilalui para goweser nantinya kurang lebih 25 Kilometer dengan tempat start dan finish di Lapangan Pemuda, Kecamatan Pattallassang.

“Jadi para goweser akan bersepeda dengan melalui jalur- jalur yang ada di perkampungan dengan persentase 50 persen jalur aspal dan 50 persen jalur tanah yang ada di wilayah Kecamatan Pattallassang, “jelasnya.

Sementara Ketua Panitia, Aryanto Muji, menargetkan sekitar 1000-an peserta yang akan hadir karena even ini termasuk kegiatan yang pertama dilakukan pihak TJC Gowa bersama Ormas LMP.

“Untuk sementara dengan waktu sisa 4 hari, jumlah komunitas gowes yang sudah mendaftar sudah 70-an dengan jumlah peserta sekitar 800 dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan maupun luar kota, “ungkap Andi Nani.

Olehnya, pihak Panitia masih menunggu pendaftaran sampe H-1 bagi pecinta gowes yang berada di wilayah Sulsel, terkhusus bagi masyarakat Kabupaten Gowa.

Untuk biaya adminitrasi pendaftaran peserta hanya sebesar Rp.35.000. Sementara itu pihak panitia menyiapkan hadiah utama, yakni beberapa unit sepeda dan berbagai hadiah menarik lainnya. (Muldani)

READ  Disdukcapil Gowa Sambangi Penyandang Disabilitas Di Kelurahan Tamarunang Beri Pelayanan Gratis