Pensil Rakyat, MAKASSAR, – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan membangun waterfront di Kelurahan Tello, Kecamatan Panakkukang.

Hal itu disampaikan saat Danny mengunjungi lokasi rencana pembangunan masjid Amran Sulaiman, kebetulan lokasi pembangunan berdekatan dengan rencana pengembangan waterfront Danny.

Rencananya, Kata Danny, masjid tersebut akan jadi masjid terbesar di Kota Makassar.

“Kebetulan kami juga punya rencana untuk memframing sungai supaya orang tidak merambah sungai, kita melindungi sungai, melindungi air kita. Kebetulan pak ketum alumni unhas, pak amran punya ide yang sama soal itu. Sehingga ini bersinergi sekali,” ucapnya usai melihat kondisi sekitaran wilayah pembangunan, Jumat (10/6/22).

Kunjungannya ini dalam rangka melihat langsung kondisinya, misal dalam perbaikan sungai ini apakah lewat sungai atau lewat darat. Kemungkinan khusus lewat sungai agar supaya ada penekanan-penekanan.

“Itu tadi tujuannya kita jalan, ukur jarak, jalan, dan persis sama dengan visi misi kami. Yaitu pembangunan wilayah waterfront dan ini sungai bersejarah. Tallo itu awal makassar. Jembatan tallo ke muara. Itu ada jalan pesisir. Kebetulan banyak tanahnya beliau (Amran Sulaiman) dilewati. Kita akan berdiskusi,” jelasnya.

See also  Aktivis Pecinta Lingkungan Protes Beralih Fungsinya Lapangan Gaspa Menjadi Pasar Malam

Rencana waterfront sendiri bertujuan untuk pariwisata, olahraga dan yang terkait perikanan.

“Pembangunannya masih rencana kita harus melihat kesiapan berbagai hal. Tapi semoga secepatnya karena ini juga untuk kemajuan Kota Makassar,” pungkasnya.