Pensil Rakyat, MAKASSAR, – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar inginkan kerjasama dengan PT. Telkom dalam bentuk pengembangan Start Up dan digitalisasi transformasi  lorong.

Hal tersebut dibahas antara Walikota Moh. Ramdhan “Danny’ Pomanto bersama PT. Telkom regional VII Makassar, di kediaman pribadi Walikota. Jalan Amirullah No 18, Makassar. Rabu (24/8/22).

General Manager Telkom Witel Sulsel, Nuryadin Salam mengatakan, kunjungannya bertemu Walikota dalam rangka menawarkan bentuk kerjasama mengenai  pengembangan digitalisasi di Kota Makassar.

“Kota Makassar cukup maju di bidang digital, tapi kami juga punya sumber daya digital yang bisa disinergikan dengan pemerintah kota,” ucapnya.

Menurutnya, apa yang ditawarkan disambut baik oleh Walikota, namun Nuryadin mengatakan, Wali Kota lebih menekankan kerjasama dalam bentuk pengembangan Startup dan transformasi digital.

“Kami menawarkan kerjasama dalam bentuk satu data, tapi pak Wali kota menginginkan kerjasama dalam bentuk pengembangan Startup dan transformasi digital untuk UMKM lorong,” jelasnya.

Danny menuturkan saat ini di Kota Makassar ada 15 ribu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mau didata kembali.

See also  Sekda Makassar Launching Aplikasi Sikolaki

“15 ribu UMKM kita data kembali, kita mau Metaverse mulai dari lorong, maka kita reset berbasis 3 dimensi dan dengan menggunakan barcode,” ucapnya.

Disamping itu kata Danny konsep sepeda listrik Tettere” sebagai toko berjalan tentunya membutuhkan pemanfaatan teknologi informasi.

“Jadi kesimpulannya kita mau ada sesi duduk bersama, membahas lebih lanjut bentuk kerjasama antara Pemkot dan PT.Telkom,” ungkapnya.