Jeneponto, Pensilrakyat.com – Serikat Wartawan Media Online Republik Indonesia (SEKAT-RI) kembali bergerilya dan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kali ini, warga yang terdampak di Desa Kalimporo, Kecamatan Bangkala dan Desa Pao, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

Di dua Kecamatan di Kabupaten Jeneponto ini, SEKAT-RI langsung memberikan bantuan berupa sembako.

Salah satunya kepada Ibu Dina, warga di Desa Pao, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Rabu (6/5/2020)

“Saya sangat berterimakasih atas adanya bantuan dari SEKAT-RI ini, karena kami juga sebagai rakyat yang kena dampak dari virus corona 19 tidak satupun bantuan baik dari desa, dinsos, dan pemerintah setempat, kasihan” kata Dina kepada SEKAT-RI.

Tim dan Ketua Koordinator SEKAT-RI Jeneponto, Fahri Jongga menjelaskan, bahwa pembagian sembako ini  merupakan upaya dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Bantuan paket sembako ini sebagai wujud perhatian kami untuk membantu beban masyarakat yang membutuhkan” ucapnya.

Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban dan suatu program dari SEKAT-RI untuk melihat langsung kondisi masyarakat.

READ  PREESS RELEASE : "AKSI KITA INDONESIA FORUM KOALISI MASYARAKAT PENGGIAT ANTI KORUPSI, MAHASISWA DAN JURNALIS" Hidup Mahasiswa Indonesia! Hidup Rakyat Indonesia! Hidup Pers!

Pemerintah, kata dia, tidak dapat bekerja sendirian dalam menangani pandemi virus corona.

Namun, kata dia, perlu kerja sama dengan semua pihak serta didukung kedispilinan masyarakat untuk melakukan pencegahan pandemi Covid-19.

“Kedisiplinan masyarakat harus terus ditingkatkan agar benar-benar dapat memutus penyebaran Covid-19, utamanya bagi mereka yang mengalami musibah seperti di masa-masa pandemi sekarang” pungkasnya. (JP)