Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Setiap tanggal 09 Desember diperingati Hari Anti Korupsi Sedunia. Hal ini dilakukan dengan harapan setiap Negara, terkhusus Indonesia, bebas dari praktik korupsi yang sangat mengancam perekonomian dan pembangunan bangsa.

Hal ini diungkapkan oleh Humas DPD JOIN Kabupaten Gowa, Indra Gunawan dihadapan rekan-rekan media, Senin, (09/12/2019).

“Melalui momen Hari Anti Korupsi ini, JOIN Kab. Gowa harus ikut andil dalam memerangi perbuatan korupsi, karena penanganan korupsi bukan hanya merupakan tanggungjawab KPK atau institusi aparat penegak hukum (Aph) lainnya, melainkan peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan, “ujarnya.

Ia juga mengingatkan, bahwa keberhasilan dalam pembangunan suatu daerah juga harus ditopang dengan penguatan penegakan hukum dan komitmen eksekutif maupun legislatif untuk melawan korupsi.

“Jadi, kita berharap komitmen dan integritas penegak hukum maupun birokrasi dalam melawan korupsi bukan sekedar wacana, namun dapat direalisasikan demi terwujudnya pembangunan daerah yang merata dan berkesinambungan, “harap Indra.

Di samping itu, Indra menyinggung adanya upaya pelemahan terhadap KPK yang tidak boleh dibiarkan begitu saja.

READ  Djaya Jumain : Survey Februari PT. GSI Appi Lawan Kuat DP Di Pilkada Makassar

“Kalau sudah ada pelemahan terhadap KPK, tentunya kita harus lawan bersama, karena perilaku atau perbuatan melakukan korupsi adalah musuh bersama, sementara KPK saat ini merupakan satu-satunya institusi penegak hukum yang masih bisa kita percaya dalam pemberantasan korupsi “Save KPK”, sembari mengepalkan tangannya penuh semangat. (DPr)