Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi selaku Inspektur upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman depan Polres Gowa, Selasa (01/10/2019).

Dalam kesempatan itu pula turut diikuti oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa, para Kabag, Kasat, Perwira dan peserta upacara yang terdiri dari pleton para perwira, Sat Sabhara, Staf, Lantas, gabungan Reskrim dan Narkoba, Intelkam, dan ASN Polri.

Kapolres menyampaikan bahwa upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini untuk menghargai jasa Pahlawan yang telah gugur.

Lebih lanjut, pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 01 Oktober itu, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk mengambil makna nilai-nilai kesaktian Pancasila.

Diterangkan Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bahwasanya Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi acuan untuk terus bekerja menuju Indonesia jaya.

Tak hanya itu, Kapolres Gowa selaku Inspektur upacara juga mengungkapkan rasa terima kasih atas pelaksanaan upacara pada hari ini, “Terima kasih atas pelaksanaan upacara dalam hal memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada hari ini, hal ini salah satu bentuk dalam hal mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam membela kemuliaan Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia, “tutur Shinto Silitonga. (*)

READ  Danramil 03 Serengan, Himbaukan Pengamanan Natal Dan Malam Tahun Baru Saat Rapat Koordinasi