Pinrang,  Pensilrakyat   |  Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-77 tahun 2022. Dindikbud Kabupaten Pinrang  menggelar lomba pangelaran Seni dan permainan rakyat, bertempat di Lasinrang Park, Sabtu, 6/8/2022.

Lomba dihadiri Bupati Pinrang, Irwan Hamid sekaligus membuka kegiatan.

Dalam sambutannya, Bupati Pinrang mengatakan bahwa, selain demi memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia tahun ini, Lomba ini juga sebagai upaya untuk mempertahankan permainan tradisional diera modern seperti sekarang.

Lebih lanjut Irwan berharap, para peserta, dewan juri dan masyarakat yang ikut menyaksikan lomba agar tetap memperhatikan protokol kesehatan meskipun saat ini diberikan beberapa kelonggaran”Kata Bupati

Dalam kata penutupnya,Bupati Pinrang Irwan Hamid mengatakan, dewan juri objektif dalam melakukan penilaian dari semua cabang lomba yang digelar.

“Saya berharap masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan, kepada peserta selamat berlomba dan kepada dewan juri agar objektif dalam penilaian”Tutupnya

Secara terpisah Ir.Andi Budaya Setda kabupaten Pinrang selaku Pejabat sementara Kadis Dindikbud dikompirmasi media melalui via WhatsApp mengatakan,Lomba yang digelar merupakan Lomba kesenian dan peserta dari anak-anak sekolah”kata Ir.Andi Budaya.

See also  MAMAT SANREGO : 'Waspadahi!! Ada Pihak Yang Mencoba Mendiskreditkan Beberapa Calon Direksi Perumda (PDAM)'

 

Laporan: Ardi