Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gowa
sambangi warga penyandang disabilitas (lumpuh) di Kelurahan Tamarunang, Selasa (05/11/2019).

Kunjungan ini dalam rangka memberikan pelayanan khusus bagi warga yang dianggap tidak mampu secara langsung melakukan perekaman di Kantor Disdukcapil, dkarenakan keterbatasan fisik (disabilitas) yang dialaminya, terang Sekdis Disdukcapil Edy Sucipto, S.Pi. M.Si kepada media ini mewakili Kadis
Kependudukan Catatan Sipil Ambo SH. MH., “terang Edy.

Lanjut Ia sampaikan, “bahwa apa yang kami lakukan adalah merupakan bentuk kepedulian terhadap warga penyandang disabilitas dan sudah menjadi bagian dari tugas kami sebagai pelayan masyarakat, sekaligus mengsosialisasikan ke masyarakat Kabupaten Gowa, terkait percepatan pelayanan perekaman ke masyarakat secara gratis alias tanpa pungutan, “jelas Sekdis Disdukcapil.

Sementara itu, Munir Dg. Tuwo selaku warga penyandang disabilitas yang dikunjungi di rumahnya di Kelurahan Tamarunang, “mengungkapkan rasa terimakasih dan kekagumannya kepada pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten Gowa yang diwakili Sekdis Edy Sucipto atas kunjungan dan perhatiannya terhadap warga yang lemah guna memberi pelayanan perekaman E-KTP secara gratis, “tutupnya. (Indragunawan)

READ  Deng Ical Semakin PD Maju Sebagai Wali Kota Makassar, Usai Test Wawancara di PDIP