Bulukumba, Pensilrakyat.com –  Sidang perkara hak asuh anak berakhir damai diruang mediasi pengadilan Agama Bulukumba, kedua belah pihak, antara pihak penggugat dan tergugat sepakat berdamai, setelah dilakukan mediasi di depan majelis hakim Senin (31/05 2021).

Penggugat yang berinisial IK sebelumnya tinggal bersama anak perempuannya berinisial AG, sedangkan tergugat HS tinggal bersama anak pertama yang berkelamin laki-laki, inisial HL, semula keduanya saling mendatangi satu sama lain meskipun telah resmi bercerai untuk menemui anaknya, namun belakangan tergugat HS ingin menguasai kedua putra dan putrinya.

Atas peristiwa tersebut IK selaku penggugat tidak menerima jika kedua putra putrinya dambil semua oleh mantan suaminya,  akhirnya IK mengajukan gugatan hak asuh anak ke pengadilan Agama Bulukumba.

Perkara Hak Asuh Anak berakhir damai di ruang sidang Pengadilan Agama Bulukumba. Dalam gugatan penggugat majelis hakim yang memeriksa perkara tersebut memberikan kesempatan kepada para pihak untuk hadir ke pengadilan Agama, untuk sidang mediasi dan menunjuk salah satu hakim, yakni Indriyani natsir, SH yang bertindak sebagai hakim mediator.

READ  Pelatihan Jurnalistik Sukses Digelar Oleh POIN, MOI dan SEKAT "Jurnalis Jangan Tumpul di Ujung Jari"

Akan tetapi pada sidang pertama belum ada hasil, sehingga memanggil kembali untuk mediasi yang kedua kalinya, lalu kuasa hukum dari penggugat Iryanti Wahyuningsih, SH bersama patnert Andi Agus Patra SH, mencoba memberikan pemahaman serta pendekatan kepada pihak tergugat,” katanya.

” Ia setelah melalui proses mediasi kedua pihak antara penggugat dan  tergugat sepakat untuk menyerahkan anak perempuannya di asuh kembali oleh Ik (penggugat) dan anak laki-laki di asuh oleh tergugat seperti sebelumnya, Alhamdulillah pada sidang hari ini tanggal (31/05/2021) kedua pihak antara penggugat dan tergugat sepakat berdamai.” tutupnya. (*)