Makassar, Pensilrakyat.com – Selasa (25/02/2020), Pemilihan Walikota Makassar tersisa tujuh bulan lagi, namun sejumlah lembaga survei mulai merilis hasil penelitiannya terhadap popularitas dan elektabilitas kandidat Wali Kota Makassar dalam Pilwalkot Makassar 2020.

Hasil Survey PT General Survei Indonesia (GSI) merilis hasil survei popularitas tiga calon wali kota saling tempel ketat. Mereka adalah Mohammad Ramdhan Danny Pomanto yang memiliki popularitas 97,80% dengan penerimaan masyarakat 77,10%., kemudian Syamsu Rizal MI, popularitasnya mencapai 93,10% dengan penerimaan masyarakat 76,80%, Munafri Arifuddin 92,80% dengan penerimaan masyarakat 74,60% dan Irman Yasin Limpo 81,20% dengan penerimaan masyarakat 62,80%. mendapat tanggapan positif dari mantan Politisi Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Djaya Jumain di Makassar.

Djaya Jumain, yang mantan Politisi Gerindra Sulsel ini mengatakan, hasil survey bulan Februari 2020 ini PT. GSI memperkuat analisis politik yang dirindukan masyarakat di Kota Makassar selama ini , utamanya Masyarakat Pesisir mengharapkan pasangan Appi-Ical adalah pasangan kuat melawan calon lainnya yang akan maju sebut saja Danny Pomanto dan Irman Yasin Limpo.

READ  BAIN HAM RI Sulsel Minta Polisi Ungkap Aktor Intelektual Penganiaya Aktifis LSM Di Gowa

Untuk mengabulkan keinginan masyarakat untuk paket Appi-Ical di butuhkan komunikasi politik Partai Pengusung untuk kemenangan Paslon ada di tangan Konsultan Politik dan tim dalam mengelolah isu yang tepat dan jelas agar elektabilitas setiap waktu terus meningkat.

Djaya Jumain yang juga mantan Jurnalis KBR 68 H Jakarta dan Kompas TV ini melihat penerimaan masyarakat Kota Makassar untuk Appi dan Ical cukup tinggi dengan Respons Positif.(*)