PensilRakyat, MAKASSAR – Founder Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) Rahman Rumaday bertemu dengan Rektor Universitas Pancasakti Makasssar (UNPACTI), Dr. H. Rusdin Nawi, MM.,M.Si. pada Rabu, 30/1/23 di ruang rektor lantai 2 unniversitas pancasakti Jl. A. Mangerangi No. 73 Makassar.. Keduanya membahas tentang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Rahman Rumaday menekankan pentingnya pendidikan yang terintegrasi ke dalam kehidupan masyarakat. “Pendidikan seharusnya mampu mendukung pemerataan kehidupan di masyarakat. Pendidikan harus menjadi wadah untuk meretas kesenjangan sosial,” oleh karena itu dibutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak baik pemerintah maupun swasta yang bergerak dibidang pendidikan termasuk Universitas Pancasakti Makasssar (UNPACTI), kata Rahman Rumaday.

Selain itu, Rahman Rumaday juga membahas tentang program pemberdayaan masyarakat melalui pendidikan dan teknologi. Ia mengungkapkan bahwa program pemberdayaan masyarakat menjadi salah satu fokus penting dalam yang sedang dijalankan Komunitas Anak Pelangi (K-Apel). “Kita harus memberdayakan masyarakat agar mampu mengembangkan diri sehinnga dapat menghasilkan masyarakat yang berdaya secara pola pikir kemandirian pola pikir ini mampu menghadirkan kebermanfaatan bagi keberlangsungan hidupnya, harapan kami dari pertemuan ini dapat terwujud kerjasama seperti pengabdian masyarakat dalam universitas pancasakti dapat mengirim mahasiswanya melakukan kegiatan pengabdian di K-Apel selain itu anak-anak yang dibina K-Apel dapat melanjutkan kuliah di Universitas Pancasakti Makassar ” ucap Rahman Rumaday yang akrab disapa bang Maman.

Rektor Universitas Pancasakti Makassar Dr H Rusdin Nawi, menyambut baik pertemuan dengan Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) ia menyampaikan bahwa Universitas Pancasakti Makassar siap berkontribusi dalam pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. “Sebagai perguruan tinggi, kami siap berperan aktif dalam menyediakan pendidikan berkualitas dan mengembangkan teknologi untuk membantu pendidikan dan pemberdayaan bagi masyarakat,” kata Rusdin Nawi.

kedepan Universitas Pancasakti Makassar mampu memperkuat sinergi dengan berbagai pihak termasuk komunitas sosial seperti K-Apel ini dalam mendukung pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. “Kita harus saling bekerja sama untuk menghasilkan generasi yang berkualitas, berdaya saing tinggi dan masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa Universitas Pancasakti Makassar berupaya untuk terus mengembangkan pendidikan dan pengabdian pada masyarakat. Semoga ini merupakan wujud nyata dari sinergi yang dalam mengembangkan pendidikan yang terintegrasi ke dalam kehidupan masyarakat serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program pengabdian masyarakat. Diharapkan, tindakan nyata semacam ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Tutup Rusdin Nawi

Diketahui saat ini Universitas Pancasakti Makasssar mengelola 4 (empat) fakultas dan Program Pascasarja (S2) diantaranya :

Fakultas Sospol

– Ilmu Pemerintahan S1

– Ilmu Komunikasi S1

Fakultas Kesehatan Masyarakat

– Kesehatan Masyarakat S1

Fakultas Mipa

– Farmasi S1

Fakultas FKIP

– S1 Pendidikan Fisika

– S1 Pendidikan Matematika

– S1 Pendidikan Bahasa Indonesia

Pasca Sarjana (S2)

– Magister Ilmu Pemerintahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini