Makassar, Pensilrakyat.com – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Cinta Damai (GEMACINTA) lakukan aksi damai ajak seluruh elemen masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan NKRI di Fly Over, Selasa (3/9/2019).

Inisiasi mahasiswa melakukan aksi damai adalah sebagai wujud dukungan terhadap pemerintah dalam menjaga Papua terus dalam naungan NKRI.

Korlap aksi GEMACINTA, Ekky dalam orasinya, menyampaikan beberapa item pernyataan  sikap, yakni mulai dari mendukung segala upaya pemerintah dalam menjaga keutuhan dan perdamaian Indonesia, menolak adanya upaya pemisahan diri Papua sebab Papua adalah bagian dari NKRI yang tidak dapat dipisahlan dari Indonesia, serta meminta kepada aparat untuk menindak tegas provokator yang menimbulkan permasalahan di Papua,” tegas Ekky.

Selain itu, Ekky menambahkan, pihaknya juga mengajak semua elemen bangsa untuk tidak terpengaruh pada upaya provokatif dan bijak dalam menanggapi, menerima, serta menyebarkan berita negatif yang merusak keutuhan NKRI.

“Jangan terprovokasi dengan berita hoax, kami masyarakat Makassar tidak bisa di adu domba,” teriaknya lantan.

Aksi damai yang digelar oleh ratusan mahasiswa menjadi bukti, bahwa Kota Makassar tidak bisa diadu domba.

READ  Bangun Komunikasi Pemberitaan, Pengurus SEKAT RI Bertandang ke DPRD Konawe

Masyarakat Makassar mendukung segala upaya pemerintah dalam menjaga NKRI,  sekaligus menegaskan bahwa Papua adalah bagian dari integral NKRI yang tidak bisa dipisahkan.

Semoga aksi kebangsaan akan kecintaan kami terhadap keutuhan dan kesatuan NKRI menjadi spirit pemersatu bangsa bagi para pemuda dan masyarakat di pelosok Indonesia teriak Ekky, “NKRI HARGA MATI”.