Gowa, Pensilrakyat.com – Kelompok Penyanyi  Jalanan (KPJ) Gowa jelang Rapat Kerja (Raker), gelar silaturahmi dan bazar musik di Pasar Rewa Sungguminasa Gowa. (28/09/2022).

Dalam kegiatan ini mengangkat tema “Susah Senang Tetap Berkarya” yang dihadiri berberapa Organisasi dan Musisi Makassar di antaranya KPJ Makassar, KPJ Pangkep, L-MMC90s, KPA PETA, Pekerja Seni Kampus, Opab Gempa Makssar, Makassar Uye, Karca98, Oi Proyek 13, G Pro, Zona Nyaman, R3 Production, Rumah Seni Kasumba, Sanggar Seni Rupa Tau, di mana di antaranya juga merupakan support sistem dalam kegiatan ini.

Dalam acara Bazaar tersebut tamu bergantian unjuk Musik dengan skillnya masing-masing dan berakhir pada diskusi-diskusi ringan bersama pihak-pihak  dari Organisasi yang hadir.

Ketua KPJ Gowa Revin Pataroi mengatakan bahwa Bazar dan silaturahmi musik ini merupakan rangkaian rapat kerja KPJ Gowa.

“Kami mengadakan bazar dan silaturahmi musik ini tentunya merupakan wadah ekspresi musik bagi seluruh pencinta musik baik di kalangan seniman hingga pengamen jalanan untuk saling membuka diri, bahwa apapun kondisimu tetaplah berkarya,” ungkapnya.

See also  KPJ Gowa Hadir Dalam Keselarasan Dan Kesetaraan

Selain daripada itu Revin menambahkan, kegiatan ini merupakan persiapan menuju Rapat Kerja (Raker) KPJ Gowa.

“Kami adakan bazar bukan semata keuntungan, karena memang KPJ Gowa tidak ada fouding dananya, Usaha Kreatif inilah kita bangun agar Raker bisa terlaksana,” tambahnya.

“Demikian pula tidak lain hanya untuk memberikan edukasi dan pelatihan kepada anak-anak jalanan juga terbuka untuk umum dimana yang memiliki bakat terpendam, pastinya KPJ Gowa selalu terbuka dalam memberi ruang yang ingin berkarya dan berekspresi dalam proses,” tandasnya.

“Semoga kegiatan-kegiatan KPJ Gowa selalu menjadi wadah bagi pencinta musik termasuk penggiat seni dan budaya khususnya di Kabupaten Gowa, agar dengan ini berharap kepada pemerintah daerah kabupaten agar dapat memberi support dalam membuka ruang selebar lebarnya setiap kegiatan positif KPJ Gowa kedepannya,” tutupnya.