Gowa, Pensilrakyat.com – Seakan tak kenal lelah, Kepala Kelurahan Sungguminasa, Anasrul Arief, hampir setiap malam rutin menyambangi warganya bersama stafnya dengan menggandeng Bhabinkantibmas, Aiptu Syamsuddin dan Babinsa, Serda Syahrir untuk bersilaturahmi ke warganya di lingkungan Lambaselo untuk menemui salah satu tokoh masyarakat di kediamannya, yakni, H. Rowa yang juga selaku kepala lingkungan Lambaselo, Rabu (13/11/2019).

Dalam kunjungannya, Anasrul Arief, selaku Kepala Kelurahan Sungguminasa yang boleh dikata masih baru, mengatakan, “jikalau kunjungan rutin yang Ia lakukan untuk menemui warganya sudah merupakan bagian dari tanggungjawab saya kepada masyarakat sebagai pemimpin di kelurahan, berharap bisa lebih dekat dan mengetahui kondisi masyarakatnya kebawah secara langsung, “ujarnya.

Selain itu kata Anasrul, “dengan adanya terjalin silaturahmi yang baik antara pemimpin dan masyarakatnya, maka In Syaa Allah kita tidak akan merasa sulit membangun sikap atau perilaku gotong-royong dalam setiap kegiatan yang nantinya harus melibatkan warga, seperti misalnya, kerja bakti dalam hal kebersihan lingkungan, ajang lomba saat memperingati hari-hari besar pemerintahan dan lain sebagainya, “terangnya.

READ  BAIN HAM RI dan PSC 119 Palopo Open Donasi Untuk Membangun HUNTARA

“Disamping itu, sambung Anasrul, dengan adanya keikutsertaan Bhabinkantibmas, Babinsa dan para Tokoh Masyarakat yang ada di dalam setiap kunjungan silaturahmi ke masyarakat, setidaknya kami juga bisa mengetahui aktifitas dan permasalahan yang ada di masyarakat serta dapat memastikan kondisi lingkungan secara kondusif, “pungkasnya.

Sementara itu, H. Rowa bersama Rafiuddin Tantu yang merupakan salah satu tokoh masyarakat (tomas) di Lambaselo, mengungkapkan rasa senang dan bersyukur serta bangga memiliki pemimpin yang dekat dengan warganya dengan selalu menjalin hubungan silaturrahim bersama warganya, “ucapnya kagum. (Muldani)