Gowa, Pensilrakyat.com – Minggu ( 23 /02/2020 ) sekira pukul 09.00 wita Panit II Shabara Polsek Somba Opu Polres Gowa IPTU Muh. Asry melaksanakan pengamanan dan pengawasan di kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gowa.

Kegiatan pengamanan yang dipimpin oleh Iptu Muh. Asry Panit II Shabara Polsek Somba Opu Selaku Ka PAM Objek bersama Personil Staf Shabara Polsek Somba Opu Aiptu Agus Tambara, Banit Intelkam Polsek Somba Opu Bripka Nobel A.P dan Anggota Sat Intelkam Polres Gowa Bripka Nur Hidayat dengan sasaran kantor Sekretariat dan bentuk kegiatan dari Bawaslu Gowa.

Iptu Muh. Asry menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan oleh personil gabungan dari Polsek Somba Opu dan Sat Intelkam Polres Gowa ini dilakukan untuk mencegah aksi pengrusakan terhadap kantor Bawaslu Gowa ataupun Intimidasi terhadap personil Bawaslu Gowa menjelang Pilkada Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Gowa tahun 2020 yang sudah masuk dalam tahapan.

Adapun tanggapan dari Ketua Bawaslu Gowa Bapak Samsuar Saleh, S.Ip sangat merespon baik dengan hadirnya Personil kepolisian semoga hubungan antar lembaga kedepannya semakin di tingkatkan.

READ  Maknai Hari Juang TNI AD, Koramil 03 Serengan Gelar Karya Bakti

Sementara itu Bapak Kapolsek Somba Opu Akp. Jamaluddin mengatakan Bawaslu merupakan Mitra Kepolisian sehingga dalam bentuk apapun harus mendapatkan perhatian yang serius dari Polri terutama dalam wilayah Hukum Polres Gowa karena itu tanggung jawab kita bersama dan khususnya pengamanan wilayah dengan harapan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar” ungkapnya.

Pada kesempatan lainnya Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola memberi perhatian khusus kepada personil yang ditugaskan di kantor Bawaslu untuk selalu konsentrasi dan siaga penuh dalam menjaga serta mengawal tahapan-tahapan Pilkada 2020 tahun ini,” ungkap Kapolres Gowa. (HSO)