Pensil_Rakyat, Makassar  |  Beberapa waktu lalu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar bersama PMI Kelurahan Rappocini dan IKA SMP 13, menggelar penyerahan penghargaan bagi relawan donor darah di SMP 13 Makassar, Jalan Tamalate VI, Kota Makassar.

Berdasarkan pantauan media ini, salah satu penghargaan PMI diberikan kepada Sekretaris Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulawesi Selatan berupa piagam dan pin karena telah menjadi relawan darah.

Ditemui media, Sekretaris JOIN Sulsel yang karib disapa Aly Mythoz ini mengungkapkan terima kasih dan syukur atas apresiasi yang diberikan oleh PMI. Dirinya juga berharap dan mengajak seluruh Jurnalis untuk ikut bergabung menjadi relawan darah demi kemanusiaan.

Sementara dalam sambutannya, Wakil Kepala UDD PMI Kota Makassar, Drs. Khudri Arsyad mewakili Ketua PMI Kota Makassar yang tidak sempat hadir menuturkan bahwa selama pandemi Covid 19 PMI Rappocini mampu menumbuhkan partisipasi pendonor dengan nama Siaga Donor dan satu-satunya di Indonesia.

Ditengah-tengah sambutan, Khudri juga menyatakan kebanggaannya kepada PMI Rappocini yang telah diakui menjadi best taktis sehingga dijadikan bagian inovasi berbasis masyarakat dan lintas pelaku setelah konsultasi bersama Bidang SDM PMI Pusat, dan giat kali ini menurut Khudri, PMI Rappocini menambah referensi baru melalui sektor pendidikan dalam pelayanan darah dengan mengacu kepada 3 hal masalah pelayanan darah.

READ  DPP L-KONTAK Mencabut Segala Bentuk Penyuratan Setelah DPD L-KONTAK Wajo Terbentuk

Ditempat yang sama, sebelumnya Ketua PMI Kecamatan Rappocini, Saiful Islam, S.Pd mengungkapkan syukur dan terima kasih kepada relawan kemanusiaan yang telah mendonorkan darahnya, kegiatan tersebut juga sekaligus ajang silaturahmi sesama relawan dan pengurus yang sempat terhalang oleh pandemi.

Lebih jauh Saiful mengatakan bahwa kegiatan yang saat ini dilakukan pengurus PMI Rappocini merupakan kegiatan rutinitas dan satu-satunya kegiatan yang dilakukan di tingkat Kota dan Nasional sehingga seringkali memperoleh penghargaan.

Sekedar diketahui, PMI Rappocini tetap menjalankan pengambilan darah pendonor selama pandemi dengan melakukan protokol kesehatan Covid 19._Alfian_