Gowa, Pensilrakyat.com – Untuk meningkatkan sumber daya manusia yang profesional, modern dan terpercaya dalam penegakan hukum, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH mengumpulkan para perwira dan penyidik Satuan Reskrim Polres Gowa pada Kamis (30/01/2020).

Tujuan dikumpulkannya para perwira dan para penyidik dilingkup Reserse tersebut untuk menindaklanjuti Program Kapolri dibidang Penguatan Penegakan Hukum yang profesional dan berkeadilan.

Untuk dapat merealisasikan dan menindaklanjutinya, Kapolres memerintahkan kepada para penyidik untuk mengedepankan SOP dalam penyidikan dan mempertahankan sistim manajemen penyidikan yang telah dibangun bahkan dalam penginputan data E-Manajemen Penyidikan (EMP) agar konsistensi dilakukan.

Sejumlah hal pun dibahas dalam kegiatan tersebut, diantaranya menghindari pelanggaran yang dapat merusak citra Kepolisian.

“Penekanan yang saya sampaikan ini untuk memberi warning kepada seluruh anggota agar tegas dalam melakukan penegakan hukum terutama bagi oknum-oknum yang mencoba menyalahgunakan anggaran yang diperuntukkan untuk pembangunan dan berharap para penyidik konsisten dengan tugas pokoknya dan jangan menjadi pengkhianat dalam institusi Polri,” tutup Boy. (*)

READ  Sat Lantas Polres Gowa Gelar Ops Patuh Secara Persuasif dan Humanis Hari Pertama