Gowa, Pensilrakyat.com – Mengawali aktifitasnya dalam rangka menjaga kondisi tetap kondusif dalam wilayahnya di awal tahun baru 2023, Kapolsek Pallangga melakukan giat Jum’at Curhat, pada hari Jum’at tanggal 06 Januari 2023 Jam 13.30 WITA.

Kapolsek Pallangga Iptu Abd. Azis bersama Kepala Desa Kampili Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa beserta masyarakat Desa Kampili melaksanakan kegiatan Jum’at CURHAT bertempat di Warkop Dg Boco Karampangeja Dusun Pa’rapunganta Desa Kampili  Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Pada media ini, Jum’at (06/01/2023) Iptu Abd. Azis Dg. Bate yang akrab dipanggil Tetta, menyampaikan bahwa tujuan dari giat ini agar ia dan para personil Polsek Pallangga Polres Gowa terasa lebih dekat dan akrab dengan warga yang berada di wilayahnya hingga dengan mudah dapat memahami kondisi warganya untuk mendapatkan informasi, aspirasi masyarakat bahkan Curhatan (red-keluhan masyarakatnya).

Kapolsek Pallangga menambahkan, dengan Jum’at Curhat ini ia berharap pihaknya dapat dengan mudah menerima saran, masukan dan kritik serta keluhan/Curhatan dari masyarakat secara langsung tentang apa yang mereka rasakan,” ujarnya.

See also  Sembari Lakukan Pengamanan, KBO Satlantas Polres Gowa Panen Pahala Di Masjid Agung Syekh Yusuf

“Melalui kegiatan (Jum’at Curhat) ini nantinya masyarakat dapat menyampaikan berbagai macam persoalan dalam hal memberikan, masukkan/saran dan kritikan kepada pihak kepolisian (POLRI) agar bisa ditindaklanjuti untuk mewujudkan Transformasi menuju POLRI yang PRESISI,” ungkap Kapolsek Pallangga.

Lanjutnya, selain melakukan komunikasi secara langsung atau tatap muka, masyarakat juga dapat menyampaikan masukan, saran, kritikan dan keluhannya melalui sambungan telepon seluler atau nomor HP Bhabinkamtibmas yang telah disebarkan dalam bentuk stiker disetiap kantor kelurahan/desa di Wilayah Kecamatan Pallangga atau bisa juga melalui website/akun resmi Polsek Pallangga, baik itu melalui, ; Twitter, Facebook, Instagram serta WhatsApp bahkan nomor kontak HP Kapolsek Pallangga yang telah kita sebarkan diberbagai media,” terang Iptu Azis.

Adapun informasi yang dapat dihimpun dalam giat tersebut (Jum’at Curhat-red) dari berbagai tokoh masyarakat, pemuda yakni informasi seputar kejadian bencana banjir, puting beliung juga terkait permasalahan kenakalan remaja tentang kejadian pembusuran yang melintas di wilayahnya,’ imbuh Kapolsek.

Nah dari semua informasi dan aspirasi baik masukan, saran, kritikan dan keluhan masyarakat kami jawab langsung dengan memberikan solusi. Tak lupa juga kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat atas informasi saran, masukan dan kritikan yang disampaikan, selebihnya informasi yang disampaikan akan kami atensi untuk selanjutnya ditindaklanjuti,” tutupnya. (DPr)

See also  Cepat Dan Tanggap, Kapolsek Pallangga Gowa Bersama Personil Datangi Kebakaran Lahan