Makassar, Pensilrakyat.com – Dalam mengemban sebuah amanah pendidikan, tentu bukanlah hal yang mudah dilakukan sebab peranannya membutuhkan moralitas dan kafabelitas serta kredibilitas yang tinggi untuk menjunjung tinggi nilai-nilai pendidikan. Tak hanya itu, juga dibutuhkan pengorbanan yang tulus dalam menjalankannya beserta mampu menjaga harmonisasi dan sinergitas sesama pendidik (guru-red).

Demikian halnya akan sosok Kepala Sekolah SMP N 15 Makassar ibu Herni Marlinda Spd. Mpd., dalam kesehariannya, ia mengatakan bahwa aktifitas dalam mendidik siswa/wi itu butuh penyesuaian karakter dilihat dari usia terdidik,” terang Herni, Kamis (12/03/2020).

“Sejak dirinya memimpin tenaga pendidik di sekolah ini dari tahun 2016 silam, ia mengatakan telah banyak melalui tantangan dalam mengemban tugas sebagai kepala sekolah untuk membawa perubahan yang lebih berkualitas di bidang ilmu pendidikan melalui etos kerja para guru dalam memberikan mutu pendidikan kepada murid-muridnya agar lebih maju dan mampu bersaing ilmu dengan sekolah lain, namun itu semua tidak terlepas dari disiplin ilmu serta faktor sarana prasarana,” ungkapnya.

READ  Kepala IGD RSUD Syekh Yusuf Sayangkan Pemberitaan Tanpa Konfirmasi

Selain itu kata Herni, harmonisasi terhadap guru-guru yang dipimpin harus selalu terjaga, juga terhadap murid dan para walinya dalam meningkatkan prestasi belajar untuk mencetak generasi penerus harapan bangsa,” jelasnya.

Olehnya saya berinovasi dengan membentuk Rapor Karakter disetiap masing-masing kelas dengan melibatkan orangtua siswa, agar para guru mampu mendeteksi karakter yang dimiliki siswanya dan untuk kedepannya, saat ini SMP N 15 Makassar sementara berbenah untuk masuk Adiwiyata Propinsi 2020,” pungkasnya. (DPr)