Gowa, Pensilrakyat.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Gowa akan tetap membuka pandaftaran, karena tim penjaringan sudah terbentuk sesuai mekanisme partai, serta arahan Rakorsus DPD di Hotel Claro minggu lalu.

Terkait pernyataan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Nimatullah tidak membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerah di Kabupaten Gowa

“karena Demokrat ada hubungan historys dan psikologis dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, “ujar Bung Reza Ali pada media ini, Rabu (13/11/2019).

Menurut Ketua DPC, Bung Reza Ali, SE., “Saya belum diberitahu alasannya kalau ada pengecualian untuk gowa, terkait sikap ketua DPD yang mengecualikan khusus Gowa sendiri untuk tidak dibuka, saya rasa itu keliru, Lagipula kata beliau kan akan berkoordinasi dahulu dengan DPC dibuka atau ditutup, nah saya posisi sedang ada urusan di Jakarta jadi dalam waktu dekat saya juga akan menghadap dengan pak ketua Ni’matullah bahas soal ini.

Karena DPP partai sudah ada juklak juknis untuk tahapan itu. Jadi kami akan tetap membuka penjaringan.” Ujarnya

READ  Kolaborasi Baksos, JOIN dan AUHM Semprot Ratusan Rumah Warga di Makassar

Sambung Bung Reza Ali, terkait pandangan politik saya pribadi pun sama dengan ketua DPD, kita dengan Adnan memang punya kedekatan historis, secara pribadi keluarga juga sangat dekat bahkan sudah seperti kakak saya sendiri.

Dan saat ini beliau cukup baik dan berhasil memimpin Gowa dengan banyaknya penghargaan yang telah diraih, dimata saya belum ada figur yang bisa menyamai prestasi beliau sampai saat ini, “ungkapnya.

Bung Ari menambahkan, dari pertimbangan itu, bisa saja DPP Demokrat akan mendukung Adnan nantinya, akan tetapi mekanismenya kami juga perlu membuka kesempatan jika ada putra-putri terbaik daerah yang ingin berkontribusi untuk Gowa, khususnya kader kami yang potensial seperti Mussadiyah Rahim, Rismawati Kadir Nyampa, Lukman Naba, Zulkifli Tiro, serta Sugianto Pattanegara yang bahkan sudah deklarasi untuk maju pilkada Gowa, nah kalau penjaringan ditutup, saya rasa itu tidak Demokratis, tidak mencerminkan sesuai nama organisasi kami “Demokrat” dan hanya akan mencederai internal kami, “jelasnya.

Lagipula, sambung Bung Reza Ali, “tahapan juga tersedia untuk calon wakil bupati, kan tidak menutup kemungkinan bisa saja Adnan Purichta Ichsan akan memilih kader kami untuk jadi wakilnya, kita mana tahu pandangan survey nantinya, tahapan masih panjang sampai maret 2020.

READ  CDK Pangkep Dinas Kelautan Dan Perikanan Sulsel Deklarasi Pencegahan Serta Penanggulangan Destructive Fishing

Dan besar harapan saya Adnan Purichta Ichsan pendaftar pertama di Demokrat ketika kami buka minggu depan, “tutup Bung Reza Ali. (*)