Palopo, Pensilrakyat.com – Putriana Hamda Dakka, SH yang familiar disapa Putri Dakka menanamkan semangat dengan semboyan berlomba-lomba dalam kebajikan.

Semangat “Fastabiqul Khairat” itu terus terpatri terkhusus dalam momen hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H kali ini yang dilakoni bersama keluarga tercintanya.

Berdasarkan informasi  diterima media ini. Minggu, 10 Juli 2022 di kediaman owner PT DOET yang terletak di Jalan Opu Tosappaile, Boting, Wara Palopo. Aktivitas pemotongan hewan kurban serta penyortiran daging kurban dilakukan para sahabatnya yang tergabung dalam Sahabat Putri Dakka (SPD) serta Relawan Putri Dakka dan keluarga dekatnya.

“Momen Idul Adha ini, kami sekeluarga, Putri Dakka dan Hendra Nganro suami saya, di hari raya yang penuh berkah dan kemuliaan ini turut menyembelih 12 ekor sapi yang kami bagikan untuk warga Palopo dan Luwu Utara,” tukasnya.

Sapi kurban milik pengusaha yang merakyat tersebut terdiri dari dua ekor sapi lokal dan 10 ekor sapi limosin atau impor, dimana diketahui bobot berat sapi limosin itu biasanya mencapai 300 Kg sampai 400 Kg bahkan ada juga yang sampai 1 ton atau seribu kilogram.

See also  Top Hero, Ormas Pandawa Pattingalloang Beserta Rekannya, Selamatkan Korban 'Penyekapan' di Gowa

Daging kurban tersebut dibagikan kepada ribuan warga  melalui jaringan Kopda yakni para Pengojek sekota Palopo dan Lutra, juga Sahabat Putri Dakka atau SPD yang didominasi kalangan milenial muda, serta Relawan Putri Dakka beranggotakan kalangan emak-emak dan majelis taklim.

Putri Dakka yang juga Ketua NasDem Luwu Utara itu berharap, Idul Adha tahun ini dirinya dan keluarga bisa mengurangi beban  masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah, dengan rangkaian program peduli wong cilik, seperti Jumat Berkah (Berbagi) dan teranyar.

Program berbagi daging kurban di hari yang sangat spesial, dimana jutaan umat muslim Indonesia, mengenang kembali peristiwa sakral yang setiap tahun diperingati, yakni tentang pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan ketaatan serta keihlasan dirinya saat menerima perintah langsung dari Allah SWT. (@ly)