Makassar, Pensilrakyat.com – Ketua Umum Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia AWPI, Ir. Dedi Nadianto memberikan semangat dan pengarahan kepada ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AWPI Jawa Tengah dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) AWPI Kota Semarang yang akan menjadikan sebagai pusat wajah baru AWPI Jawa dan Bali.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) pembentukan DPC AWPI Kota Semarang yang di lakukan di Salatiga, Sabtu (24/10/2020).

Dalam SK bernomor 178/SK/KII-JB/C/ZS/33/DPP-AWPI/X/2020, semua yang menduduki dewan kepengurusan diantaranya, DEWAN PEMBINA, Ir. Dedi Nadianto, Panji Budi Wibowo, Radita Erlangga, SH, H. Suli Kristyanto (Romo Gandrung) Selanjutnya untuk DEWAN PENGAWAS, A. Yusuf Ahmadi, S. UD. MA,Harry Darman, SH. MH, KH. Abah Sulthon Basyaiban, SH. ,Erry Sadewo, SH, Sedangkan Yudi Hendrilia, S.Th., M. Pd.K Selaku Ketua  DPC AWPI Kota Semarang.

Dedi mengatakan, AWPI nanti akan merubah aturan organisasi dengan yang lalu. AWPI sendiri bukan  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tetapi lembaga profesi. Harus dibarengi dengan sikap profesionalitas yg handal, kuat dan loyalitas yang tinggi kepada asas-asas berlaku yang ada di organisasi AWPI baik DPP, DPD dan DPC.

READ  Tony Iswandi Soroti Statement Gubernur Sulsel Terkait Renovasi Stadion Mattoanging

“Kami tidak mau kecolongan lagi tetang rekrutmen keanggotaan nanti. Seperti yang lalu,” Jelas Dedi.

Ia berharap, dengan adanya pembentukan DPD dan DPC Kabupaten dan Kota, anggota dapat menjalankan tugas dengan jujur dan transparan sehingga terbentuk suatu keharmonisan secara profesional.

“Di samping itu program AWPI nanti akan di bentuk koprasi kesejahteraan anggota yang akan di kelola dengan managament kebersamaan secara profesional sesuai dengan visi dan misi AWPI,” Pungkasnya. (R)