Makassar, Pensilrakyat.com –  Komunitas Gym dan Senam Seluruh Indonesia (KOGSI) menggelar X-Man Body Contest, Aerobik Competition dan Line Dance Party di Davesto jalan Parumpa Makassar pada Minggu (27/02/2022). Kegiatan ini terbuka untuk umum dibuka oleh ibu lurah Nur Alam SE,MM memperebutkan  trophy, piagam dan sejumlah uang.

   Ketua umum KOGSI DR.Andi Hendra Syam, SE, MSi mengatakan Body Contest dan Aerobik ini diikuti 200 peserta yang berasal dari berbagai daerah diantaranya Luwu, Palopo, Kendari, Pare-Pare Pangkep  dan lain-lain. Untuk body kontes dibagi 2 kategori yakni mens fitness dengan mengenakan celana jeans, otot yang baru dan mens sport mengenakan celana pendek yang ototnya lebih tebal dari mens fitness dan memakai body color.

“Kepada para juara selain memeroleh trophy dan piagam penghargaan juga mendapat   sejumlah uang”

Secara keseluruhan kegiatan body contes dilaksanakan dengan protokol kesehatan covid 19  yang sangat ketat, baik itu saat pelaksanaan kegiatan maupun saat memasuki tempat pelaksanan. Kegiatan ini berjalan sukses yang dipimpin ketua tim X-Men dr.Achmad Mudazzir, Sp PD, ketua panitia pelaksana  H.Irfan Zainuddin Mappa Panita.

See also  Bersama Rombongan, Wakil Bupati Gowa Meninjau Lokasi Bencana Di Desa Tassese

Dikatakan, kegiatan body contest , arobik bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga khususnya body contest dan senam, mencari bibit calon atlet bina raga sekaligus memberikan  kegiatan positif bagi generasi muda. Dengan demikian terjalin persaudaraan antar sesama pecinta gym dan senam serta sekaligus memberi motifasi kepada masyarakat agar kedepan olahraga ini bisa maju dan berkembang.

“Menjalankan program fitness dan senam secara teratur akan meningkatkan kebugaran sehingga tidak akan mudah lelah atau mengantuk dalam rutinitas sehari-hari”. (*)