Makassar, Pensilrakyat.com – Jum’at tanggal 07/08/2020. Kantor Advokat dan Konsultan Hukum Law Firm DR. Muhammad Nur, SH,MH & Associates kembali menggelar pendidikan paralegal angkatan ke-2, (07/08/2020).

Pelatihan paralegal tersebut dilaksanakan di kantor Law Firm DR. Muhammad Nur, SH.,MH & Associates di Ruko Blok I Nomor 35 Citraland Celebes ,Jalan Tun Abdul Rasak Hertasning Baru Gowa-Makassar yang diikuti oleh puluhan peserta.

Ketua Panitia, Peri Herianto, SH, mengatakan, pelatihan paralegal ini akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 07-09 Agustus 2020.

Law Firm DR. Muhammad Nur, SH.,MH & Associates baru melaksanakan dua angkatan dan angkatan pertama sudah menangani beberapa perkara prodeoa, khusus mereka yang tidak memiliki kemampuan akses keadilan hukum,” ujar Peri Herianto,SH.

Peri menjelaskan pendidikan paralegal sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dalam mengakses keadilan dan hukum.

Dalam kegiatan ini akan diberikan materi hukum pidana, hukum perdata, litigasi dan non litigasi, mediasi dengan mengatasi di luar pengadilan dan nanti diakhir materi peserta akan dilatih bagaimana menangani kasus pidana dan perdata.

READ  Salah Satu Aktivis Pemerhati Pembangunan Di Kabupaten Gowa, Pejabat Jangan Risau Didekati Pers Dan LSM

Sekretaris Advokat Law Firm DR. Muhammad Nur, SH.,MH & Associates ,Djaya Jumain, SKM,SH, mengatakan Paralegal adalah pra untuk menjadi seorang lawyer, untuk melakukan investigasi dan penanganan hukum, bagaimana memberikan manfaat pada masyarakat yang tidak mampu.

Pelatihan┬áparalagel yang sudah masuk angkatan ke-2 diharapkan para alumni┬ápelatihan┬ásudah dibekali kemampuan untuk melakukan pendampingan hukum,” ujar Djaya Jumain yang akrab disapa Bang Jaju. (R)