Gowa, Pensilrakyat.com – Dengan semakin bertambahnya angka penyebaran wabah Covid19 di Indonesia berdasarkan hasil pantauan dari petugas gugus garda terdepan penanganan Covid19 melalui berbagai informasi di media massa, cetak dan elektronik serta media online, menjadi suatu keresahan bersama dalam menjalani aktifitas dan kreatifitas kehidupan sosial di masyarakat saat ini, khususnya di Kabupaten Gowa.

Oleh karenanya, Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Gowa selaku organisasi kemasyarakatan terbesar se-nusantara merasa terpanggil untuk berbuat hal hal positif dalam membantu melaksanakan imbauan pemerintah guna melakukan tindakan pencegahan penyebaran dan penularan wabah Covid19 dengan melakukan aksi sosial kemanusiaan berbagi ratusan masker ke pengendara roda dua di pertigaan Tetebatu jalan poros Pallangga bersama satuan personil Polsek Pallangga Kabupaten Gowa, sebagai wujud bersama melawan Covid19, Senin (20/04/2020).

Dalam aksi simpatik Ormas LMP Macab Gowa bersama satuan personil Polsek Pallangga dengan cara membagikan ratusan masker kepada setiap pengendara roda dua yang tidak menggunakan masker sebagai alat pelindung diri dari penularan Covid19 sambil mengedukasi terkait penanganan penyebarannya.

READ  Apel Terima Arahan Pimpinan, PJU Bersama Kapolsek Jajaran Kumpul Di Makopolres Gowa

“Dengan cara menjelaskan ke masyarakat betapa pentingnya membiasakan diri hidup bersih, seperti; rajin mencuci tangan memakai sabun dan hendaknya menggunakan masker serta sebisanya tidak bepergian keluar rumah bila tak ada keperluan yang mendesak, baiknya di rumah saja (stay at home), jaga jarak sesuai imbauan pemerintah”, jelas Mukhsin salah satu personil Polsek Pallangga saat berinteraksi dengan pengendara yang lewat.

Sementara itu, Ketua LMP Macab Gowa H Anwar Usman mengatakan, bahwa apa yang kami lakukan bersama pihak kepolisian dalam kegiatan sosial ini adalah bagian dari keprihatinan dan kepedulian kami untuk membantu mengedukasi masyarakat dalam memerangi pandemik Covid19, sebab menurut anggota legislator DPRD Gowa ini semua sektor harus berperan melawan wabah Covid, utamanya kesadaran masyarakat itu sendiri sangat penting untuk mereka laksanakan apa yang telah pemerintah imbaukan terkait physical distancing dan social distancing (jaga jarak) serta stay at home (di rumah aja-red),” beber Anno sapaan akrabnya.

Selain itu, Khaeril Djalil selaku sekretaris LMP Macab Gowa juga mengamini apa yang telah disampaikan oleh Legislator Gowa tersebut, dirinya menambahkan atas apa yang teman teman anggota laskar lakukan adalah bagian dari wujud simpati dan empati kami bersama untuk terus berjuang melawan penyebaran pandemik Covid19, karena pada prinsipnya lebih baik melakukan pencegahan serta berharap agar masyarakat dapat lebih bersabar dengan menahan diri di rumah masing-masing selama masa pandemik Covid hingga situasi berubah menjadi lebih stabil kembali se sediakala.

READ  Empaty Dan Peduli Terhadap Warganya, Bhabinkamtibmas Gowa, Melayat Ke Rumah Duka

“Oleh sebab itu harapan kami, “mari bersama sama menahan diri untuk tinggal dan beraktifitas di rumah saja bersama keluarga demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid”, bebernya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Pallangga Iptu Nasaruddin menyampaikan apresiasinya kepada teman-teman Laskar Merah Putih bersama personilnya telah melakukan aksi sosial pemberian masker kepada masyarakat yang berada di wilayah hukumnya.

“Saya ucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas kegiatannya dalam membantu mengedukasi ke masyarakat terkait langkah pencegahan penularan Covid19 dan semoga pemberian maskernya ke masyarakat dapat lebih bermanfaat untuk keselamatan bersama dalam berjuang melawan serta memutus mata rantai penyebaran virus covid,” pungkasnya. (DPr)