Gowa, Pensilrakyat.com – Aksi Simpatik Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Gowa dalam menggandeng Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Pallangga membagikan ratusan masker kepada para pengendara di pertigaan Jalan Poros Kelurahan Tetebatu, Kecamatan Pallangga disambut antusias oleh para pengendara yang lewat, (Senin, 20/04/2020).

Hasil pantauan di lapangan saat itu, terlihat masih banyak pengendara roda dua yang tidak menggunakan masker sebagai pelindung diri dari penularan wabah virus corona (Covid19). Umumnya, mereka adalah warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Pallangga.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita dari LMP kepada masyarakat sebagai wujud pencegahan penyebaran wabah covid, di antaranya dengan membagikan masker kepada para pengendara yang lewat tak mengenakan masker untuk pelindung diri dari wabah virus covid 19,” ujar Sekretaris LMP Macab Gowa, Khaeril Jalil.

Khaeril mengatakan, aksi sosial yang dilaksanakan anggota Laskar Merah Putih Macab Gowa ini, sebagai bentuk empati dan simpati kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Apalagi sesuai dengan anjuran pemerintah, semua masyarakat wajib menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah,” katanya.

READ  Satlantas Polres Gowa Lakukan Senam Bersama Personil, Jaga Stamina Tetap Stabil

Ditambahkan Ketua LMP Macab Gowa, Anwar Usman menambahkan bahwa pihaknya terus berusaha melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker bagi masyarakat di tengah wabah covid-19 ini.

“Kita lebih baik mencegah dari pada mengobati. Karena itu,┬ákami dari kalangan Ormas LMP mengajak masyarakat untuk sama-sama berjuang melawan virus corona,” paparnya.

Dikatakan Legislator DPRD Gowa ini, kesadaran masyarakat dalam memerangi penyebaran wabah virus corona itu sangat penting, selain para dokter, tenaga medis dan petugas kesehatan yang saat ini menjadi garda terdepan dalam penanganan virus covid-19 tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Pallangga, Iptu Nasaruddin mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ormas LMP atas pembagian masker yang di lakukan di wilyah hukumnya.

“Kiranya pembagian masker dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak sehingga dapat mencegah dan memutus penyebaran rantai Virus Covid-19 diwilayah hukum Polsek Pallangga, terima kasih banyak kepada teman-teman Laskar Merah Putih,” kata Nasaruddin. (DPr/Indra)