Makassar, Pensil Rakyat  |  Memeriahkan hari guru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Makassar, menggelar berbagai even yang sudah berlangsung sejak Oktober 2021 lalu, demikian ujar Ketua panitia pelaksana, H. Syafruddin, S.Pd.M.Pd. yang juga Kepala Sekolah SMAN 4 kepada media.

Salah satu even yang diselenggarakan adalah kesenian yakni perlombaan menyanyi solo, dengan lagu wajib Mars PGRI. “Peserta memakai baju adat atau tradisional,” ujarnya.

“Even olahraga berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 10 Makassar, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Makassar,” ujarnya. Selain olahraga juga digelar berbagai lomba menyanyi solo, dengan lagu wajib Mars PGRI.

Utusan PGRI se Kota Makassar, ikut ambil bagian memperebutkan berbagai tropi. Semangat memperingati hari guru tahun ini, dimanfaatkan juga dengan kegiatan sosial keagamaan yakni pencanganan pembangunan masjid PGRI Kota Makassar, di kawasan Antang.

Terpisah sekretaris PGRI Kota Makassar, Dr. Dg. Maklassa, menyebutkan keprihatinan besar guru pada situasi pandemi ini disiasati dengan peningkatan kapasitas guru dalam mengajar dan pembobotan kapasitas. “Kami telah menyelanggarakan workshop peningkatan kapasitas, bagi guru dan ini akan berkelanjutan dengan penambahan kompetensi dalam mengajar,” ujarnya.

See also  UU No 22/2009, Wujudkan Sultra Bebas ODOL 2023

Ketua PGRI Kota Makassar, Drs. Suarman saat membuka secara resmi kegiatan invitasi olahraga menyebutkan, “Kegiatan ini bukan hanya membuat para guru memiliki semangat berkarya dan berinovasi, melainkan juga menumbuhkan sikap sportifitas,” paparnya. Kegiatan yang akan berlangsung hingga puncak acara di tanggal 25 November nanti dijadwalkan bakal menghadirkan Walikota Makassar.(*)